by

Pondok Pesantren Darussalam Islamic Boarding School (SMP dan SMA Terpadu Darussalam) Menggelar Apel Tahunan Khutbatu-l ‘Arsy

Kab.Tasik, LINTAS PENA
Pada hari Ahad pekan kemarin , Keluarga Besar Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah (SMP/SMA Terpadu Islamic Boarding School) yang beralamat di Kampung Narunggul Kecamatan Rajapolah   kembali mengadakan kegiatan “Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatu-l ‘Arsy”  yang wajib diikuti oleh seluruh keluarga besar Pondok Pesantren Darussalam, mulai dari unsur yayasan, komite , santri/ santriah dan seluruh dewan guru

“ Alhamdullah acara tersebut berjalan lancar dan penuh kekhidmatan “ungkap Ustadz Toni Regal,M.Sy Kepala SMA Darussalan kepada LINTAS PENA di ruang kerjanya.
Adapun pada acara kegiatan tersebut dengan mengambil thema ” Darussalam Rajapolah Tasikmalaya Bersatu,Ikut mencerdaskan umat dan membina generasi bangsa”.Dengan harapan pondok pesantren darussalam bisa membwrikan kontribusi  dalam menyatukan keberagaman serta membina dan mencerdaskan umat  dan generasi bangsa dalam upaya meraih kejayaan Islam,  bangsa dan negara Indonesia.
Sementara itu, pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah KH.Ahmad Deni Rustandi M.Ag menyampaikan dalam pidatonya pada saat apel tahunan ini sangat special “Extra Ordinary” luar biasa, karena   Pondok pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya menuju genap 10 tahun,di tahun 2017. Adapun salah satu point penting diantaranya ; Jadilah orang yang bertitel dan berkualitas,Hindari lerasaan merasa lebih, merasa paling,merasa paling besar,paling tinggi,paling tau, merasa paling bisa dan lainnya yang padahal hanya salah satunya.
“Jangan terkecoh atau terpesona atas pujian  semu dan palsu,ibarat seorang yang bermata satu ditengah tengah orang buta .sombong tidak sadar.generasi santri 10 tahun ini adalah Loyality Generation,artinya setia terhadap perjuangan pondok untuk kemajuan umat. Keterbukaan YES intervensi NO. Semua bentuk intervensi adalah kedholiman.”pesan KH Ahmad Deni Rustandi,M.Ag.
“Selanjutnya pada acara apel tersebut dilanjutkan berbagai macam acara kreasi seni para santri diantaranya parade Bhineka Tunggal Ika.tari nusantara, fashion show,  smaphore Dance, PERSIDA.PERBEDA PERSADA dan kreasi seni lainnya.yang dilanjutkan dengan parade karnaval mengelilingi jalan jalan desa tanjungpura sejauh kurang lebih 3 km,”ungkap Ustadz Toni Regal.
seraya menyebutkan berbagai macam respon dan komentar positif  yang terlontar  dari berbagai kalangan mulai wali santri terutama dari masyarakat sekitar pondok pesantren kok ada aja kegiatan di darussalam hebat katanya.
Kemudian pada perayaan hari ulang tahun Kemerdekaan RI Ke 72, para pelajar Pondok Pesantren Darussalam akan menjadi bagian dari kegiatan upacara HUT Kemerdekaan RI tingkat Kecamatan Rajapolah mulai dari paskibra, panduan suara dan lainnya “Alhamsullah mendapat kepercayaan penuh dari muspika kecamatan.disamping itu juga pondok pesantern Darussalam melaksanakan kegiatan Gebyar HUT RI yang di isi berbagai perlombaan .”ungkap KH.Ahmad Deni Rustandi M.Ag. dan yang paling membanggakan bagi keluarga besar Darussalam Rajapolah Tasikmalaya pada tahun 2017 ini perwakilan santrinya menjadi juara di acara Perkemahan Darussalam Gontor Jawa Timur dari 52 kontingen salah satunya Pondok Pesantren Darussalam Tasikmalaya.ungkapnya mengakhiri obrolan.(ADE BACHTIAR ALIEF/ LUKMAN NUGRAHA)***

Comment

News Feed