by

Sekolah Minggu Budha Pancur Jaya Sukses Merayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-72

Rupat, LINTAS PENA

Keluarga besar Sekolah Minggu Budha di Desa Pancur Jaya juga turut merayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-72 yang bertempat di dalam altar lantai 2 Vihara Vimala Maitreya Pancur Jaya Dusun 3 Putri Sembilan. Sedikitnya  ada 300 pelajar tingkat SD, SMP dan SMA yang sukses menggelar perayaan HUT Kemerdekaan RI secara meriah.

Perayaan itu sendiri dimulai menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dipimpin oleh kepala pengurus Vihara Vimala Maitreya Pancur Jaya, kemudian dilanjutnya dengan sejumlah kegiatan permainan seperti  bola dangdut, cerdas cermat, gigit sendok kelereng dan sebagainya.

Keterangan yang diperoleh menjelaskan, para pelajar agama Budha khususnya umat seketahunan yang ikut merayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-72 di Vihara Vimala Maitreya Pancur Jaya

Antara lain SDN Pangkalan Nyirih, SDN Desa Pangkalan Pinang, SDN 15 Pancur Jaya, SDN Desa Dungun Baru dan SDS Ahmad Yani Sungai Raya, juga sekolah yang ada di Desa Hutan Panjang, dan Desa Makruh Lelong.

“Sebenarnya,  bukan hadiah   yang kami perhatikan, namun rasa kebersamaan yang kami rasakan. Tambahnya rasa kebersamaan dan kekeluargan itu ciri khas orang kita Suku Tionghua Akit. Apa lagi kita warga negara Indonesia ke-bhenikatunggalika itu wajib kita kembangkan. “ujar sejumlah siswa kepada LINTAS PENA disela sela acara.(ALAN JERI FANUS)***

Comment

News Feed