Feby Indah Lestari “Pelajar SMAN 5 Kota Tasikmalaya Pemimpin Upacara Hari Pramuka Ke-56 Tingkat Nasional “

 

Kota Tasikmalaya, LINTAS PENA
Pada hari Sabtu pekan kemarin yang bertempat di lapangan balekota Tasikmalaya  Jl. Letnan Harun telah dilaksanakan upacara peringatan Hari Pramuka Ke-56  tingkat Kota Tasikmalaya. Turut hadir dalam upacara tersebut Walikota Tasikmalaya  Drs. H.Budi Budiman yang menjadi secara langsung yang menjadi pembina upacara.
Adapun yang menjadi petugas pemimpin upacara adalah Feby Indah Lestari , seorang siswi kelas 12.IPS 6 SMAN 5 Kota Tasikmalaya, yang merupakan petugas pemimpin upacara Hari Pramuka Ke 56 Tingkat Nasional 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur.
Neng Feby panggilan akrabnya,  putri pertama pasangan  Sudrajat dan Ny. Siti Uswatun Hasanah S.Pd  mengatakan kepada LINTAS PENA di rumahnya Jl.Mega Asri Raya A.40 Perum Bumi Asri Dirgantara Kelurahan Parakannyasag , Kec. Indihiang kota Tasikmalaya bahwa dia  mulai aktif pramuka pada tahun 2010 Jabatan Pratami SDN Nagarasari 6 Kota Tasikmalaya. Sedangkan jabatan sekarang 2017 Bina Masyarakat di SMAN 5 Kota Tasikamalaya.

“ Adapun kegiatan yang pernah diikuti mulai pada Tahun 2010 LT 2 Kwaran Cipedes, pekan Baden Powell 2017 Kwarcab Kota Tasikmalaya, Satas Prix II 2017 SMAN 1 Kota Tasikmalaya,T asikmalaya Air Show & Expo 2017 Lanud Wiriadinata, Gema Ramadhan Kwarcab Kota Tasikmalaya 2017, HUT TNI AU ke 71 Lanud Wiriadinata 2017, Petugas Upacara Hari Pramuka Ke 56 Tingkat Nasional 2017 Buperta Cibubur,” ungkap gadis kelahiran Tasikmalaya 18 Februari 2000 ini. Neng Feby juga pernah ikutan Lomba PMR tingkat nasional , debating Bahasa  Inggris Juara 1 se Priangan Timur,dan di kelas selama dapat rangking 1
Sementara itu, Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman mengaku sangat bangga dan mengapresiasi dengan prestasi yang telah diraih Feby Indah Lestari. Dia gadis yang  kuat dan cantik  pada upacara Hari  Pramuka ke 56 Tingkat Nasional pada tanggal 14 Agustus 2017 yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta. “Jadikanlah Pramuka sebagai wahana untuk membangun karakter.kalian harus tampil sebagai pelopor.”jelas Walikota seusai memberikan penghargaan “Garuda” kepada Feby Indah Lestari atas prestasinya itu.
Feby Indah Lestari bukan saja aktif di organisasi pramuka ternyata dia banyak prestasi yang pernah ia raih antara lain peringkat 3 Besar SMAN 5, Juara 2 FLS2N Monolog, Nominasi Film Pendek Luar Lampung FFI Lampung 2017, Juara 1 Debat Satas Prix. Juara 3 Eskul Got Talent dan prestai lainnya.”Kalau hobi saya berorganisasi,” ungkap Neng Feby menambahkan.

Sementara itu “sang ayah” Sudrajat yang merupakan ASN di Kecamatan Cibeureum mengatakan, dia sangat mendukung dengan kegiatan kegiatan anaknya. “Ya, mudah mudah menjadi motivasi bagi adik kelas dan yang lainnya.”tuturnya seraya menyebutkan bahwa adik Feby  yakni Faras Faturrohman yang sekarang sekolah di SMPN 2 Kota Tasikmalaya.
Kepala  SMAN 5 Kota Tasikmalaya Dra.Hj.Yus Hartasih , M.MPd mengatakan kepada LINTAS PENA  bahwa Feby Indah Lestari sangat aktif di berbagai organisasi, terutama yang ada di kampus SMAN 5 Kota Tasikmalaya, juga dia aktif di Saka Dirgantara Tasikmalaya sebagai anggota.”Kami berharap mudah mudahan prestasi yang telah diraih Feby menjadi motivasi dan inspirasi bagi siswa SMAN 5 Kota Tasikmalaya yang lainnya, sehingga dapat mengharumkan nama baik kampus SMAN 5 Kota Tasikmalaya khususnya,  juga nama baik Kota Tasikmalaya dan Provinsi Jawa Barat “ paparnya. (ADE BACHTIAR ALIF/ LUKMAN NUGRAHA)*** 

 

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.