by

Siti Rahayu Soleha, Pelajar SMK Plus Serba Bhakti Suryalaya Raih Juara FL2SN Jawa Barat Menuju Tingkat Nasional

Kab.Tasikmalaya, LINTAS PENA

Berbekal segudang prestasi yang pernah diraih dalam berbagai  ajang perlombaan seni  antara lain juara 1 Singing contes 1 dan 2 (IAILM suryalaya) , – juara 2 Solo vokal “SERAMBI” (UMTAS) . – Juara 1 solo vokal (FLS2N)  Tingkat kab. tasikmaylaya, Juara 1 Pidato class miting, Juara 1 Puisi pks, Juara 1 pidato PKS,  Siti Rahayu Soleha (18)  siswi  SMK Plus YSB Suryalaya Tasikmalaya berhasil menyabet prestasi membanggakan pada Lomba Vocal Solo Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Cianjur. Siswi  kelas XII Jurusan Farmasi  SMK Plus Ysb Suryalaya Tasikmalaya tersebut, berhak mengikuti lomba FLS2N Tingkat Nasional yang akan  dilaksanakan di Kupang Provinsi  Nusa Tenggara Timur Bulan September mendatang.

Dara kelahiran 13 juni 1999 ini mengungkapkan perjuangan mencapai puncak keberhasilan bukanlah diraih dengan mudah, ia harus merasakan  kegagalan saat mengikuti  lomba FLS2N tingkat Kabupaten Tasikmalaya  pada tahun 2016. Namun anak pasangan  Amat Turahmat dan wowoh tersebut tak pernah putus asa untuk mencoba, berkat dorongan semangat dari keluarga,  sekolah, termasuk bimbingan dari pelatih sekaligus guru seni budaya di SMK Plus YSB Suryalaya Tasikmalaya ,  Fiqih Dwi Gema Kencana, S,Pd., akhirnya  Siti pun berhasil meraih juara.

“Pak fiqih selalu bilang ketika memotivasi saya, bahwa untuk mencapai keberhasilan, harus melalui proses yang bertahap, tidak ada tahapan yang dapat dilalui dengan mudah, hanya dengan proses yang baik, maka hasilnya pun akan baik , kita harus selalu kuat dalam menghadapi atmoosfeer persaingan,  jangan lembek, hasil adalah kejutan, yang utama itu adalah proses, ”tutur Siti.

Sampai pada akhirnya tanggal 1 hingga 3 Agustus bertempat di Hotel Yasmin Cianjur, momen yang tidak akan pernah siti lupakan dalam hidupnya pun tiba.  Pertarungan mental dirasakan siti saat harus bersaing ketat dengan peserta dari Kabupaten/Kota lain

“Di sana saya berhadapan dengan 22 peserta dari berbagai wilayah di Jawa Barat. Pak Fiqih tak pernah lelah untuk selalu mendampingi saya dalam berlomba, dan beliau selalu sabar dalam memberikan bimbingan pada saya. Semua proses telah saya lalui,  Alhamdulillah, Allah telah menjawab semua do’a dan usaha saya. Ternyata hasil itu tidak akan pernah menghianati proses. Saya tak pernah menyangka bahwa pada FLS2N Provinsi saya menjadi juara pertama   disusul  perwakilan dari Kota Bandung di peringkat ke- 2, dan perwakilan Kabupaten Cianjur selaku tuan rumah menduduki peringkat ke- 3, ”papar Siti. (ADE BACHTIAR ALIEF)***

Please follow and like us:

Comment

News Feed