Universitas Perjuangan Tasikmalaya Berikan Beasiswa PPA Kepada 19 Mahasiswa

Kota Tasik, LINTAS PENA
Pada hari Senin 31 Agustus 2017 yang bertempat di Gedung Solihin GP kampus Universitas Perjuangan (UNPER) Tasikmalaya, tercatat sebanyak 19 orang mahasiswa  mendapatkan beasiswa peningkatan prestasi akademik (PPA) dari Kementrian Riset,Tekhnologi,Pendidikan Tinggi. Penyerahan beasiswa tersebut diserahkan langsung oleh Rektor UNPER Tasikmalaya Prof.Dr.H.Yus Darusman M.Pd. didamping Warek Unper Prof.Dr.H.Dedi Heryadi .
Prof.Yus Darusman mengatakan kepada LINTAS PENA bahwa   beasiswa tersebut diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi dari segi akademik ,non akademik maupun  prestasi lainnya  agar mereka  terpacu untuk meningkatkan kualitas belajarnya dari berbagai prestasi yang kita pilih agar mereka terus terpacu untuk terus belajar.
“Pemberian beasiswa ini diberikan pada semester kedua setelah dilihat dari Indeks prestasi (IP) mahasiswa dan jumlahnya sebesar Rp.400.000 per bulan,dimana pemberiannya dimulai semester dua sampai semester delapan paling lama  yang dilihat dari IP  semester awal.”ujarnya
Prof.Yus Darusman menambahkan adanya beasiswa tersebut sebagai salah satu bentuk mensejahterakan mahasiswa  dan sebagai upaya  memberikan dorongan motivasi untuk selalu giat belajar demi memciptakan sumber daya manusia yang unggul serta kreatif di bidangnya masing masing .tentu kita berikan hal ini untuk mensejahterakan mereka sehingga mendorong lagi agar giat belajar disiplin  menjadi pribadi yang penuh kreativitas  dan inovasi.jelasnya.
Awalnya  UNPER Tasikmalaya mengajukan  beasiswa PPA tersebut sebanyak 30 orang , namun yang direlisasikan hanya 19 orang sesuai dengan anggaran dan mudah mudahan kedepan bisa lebih banyak lagi menerima namun hal itu tidak masalah  tetap akan kita berikan kepada yang hak menerimanya.
Sementara itu salah seorang mahasiswa Unper yang mendapatkan beasiswa PPA tersebut yakni Nida dari Prodi Farmasi mengatakan, ia sangat terbantu  dan terpacu lagi untuk terus meningkatkan prestasinya sampai akhir semester.”Tentunya akan meningkatkan prestasi  dan lebih giat lagi belajarnya ,”kata Nida.(ADE BACHTIAR ALIF)***

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.