by

Bagas Suryono, Anggota Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya Laksanakan Reses di Komplek Bumi Asri Dirgantara

Kota Tasik, LINTAS PENA
Pada hari Senin 25 September 2017 bertempat di RW 01  Komplek Perumahan Bumi Asri Dirgantara Kelurahan Parakannyasag Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya, Bagas Suryono anggota Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya dari Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Pemilihan Indihiang Cipedes telah melaksanakan kegiatan Reses Masa Persisangan III Tahun Sidang 2016-2017.
Adapun dasar kegiatan tersebut  sesuai Keputusan DPRD KotaTasikmalaya No.170/kep.09/ Pim.DPRD/2017 tertanggal 8 September 2017 tentang penetapan Jadwal Kegiatan RESES Masa Persidangan III Tahun Sidang 2016/2017 yang berlangsung pada tanggal 25 s.d 27 September 2017.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua RW 01 terpilih Bumi Supardjiono S.Pd.M.Pd,  para Ketua Rt dari mulai Rt 01 sampai Rt 06, para tokoh masyarakat, tokoh warga, tokoh pemuda dan para tamu undangan lainnya.
Sementara itu Bagas Suryono    mengatakan dalam kata sambutannya antara lain bahwa yang dimaksud dengan reses   itu sudah di atur dalam Undang undang dimana kegiatan di DPRD untuk sementara diliburkan dan diberikan kesempatan kepada seluruh anggota DPRD untuk bisa bertemu langsung dengan para pemilihnya.
“Selanjutnya maksud dan tujuannya memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasi,keluhan dan lainnya yang nantinya akan kami tampung dan Insyaa Alloh akan diparipurnakan.selanjutnya yang namanya aspirasi bisa di sampaikan langsung ke DPRD atau lewat Musrenbang dan lewat kegiatan reses ini,”jelas Bagas Suryono
Jadi intinya  bahwa reses adalah kesempatan bagi kami untuk bertemu langsung dengan masyarakat. “Kenapa baru sekarang ke Bumi Asri , karena Dapil kami Indihiang dan Cipedes, Kami baru bisa sekarang karena kami harus mengunjungi dari satu tempat ke tempat lainnya,” ungkap Bagas Suryono yang sangat peduli terhadap masyarakat.
Sementara itu, tokoh masyarakat Ir.H.Hendry Nugroho MP menyampaikan bahwa sekarang Ini di komplek Bumi Asri sedang dilaksanakan proyek renovasi Mesjid Jamie Al-Ikhlas, mudah mudahan bisa dimasukan ke APBD Kota Tasikmalaya untuk dapat bantuan Hibah Bansos tahun 2018,sehingga renovasi mesjid cepat selesai harapnya.
Ketua Rw 01 Bumi Asri terpilih Supardjiono S.Pd.M.Pd menambahkan bahwa di RW 01 Bumi Asri ini mempunyai ikon yang  sangat baik yaitu pengelolaan sampah mandiri  yang pada tahun 2017 sempat mendapat penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup.”Harapan kami , pemerintah Kota Tasikmakaya membantu untuk tenaga pengelolan bank sampah yang ada di lingkungan kami ,”harapnya.
Bagas Suryono menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas amanah yang diberikan kepadanya. “Insyaa Alloh akan dikaji dan nantinya mana saja yang menjadi skala prioritas untuk kemajuan bersama.dan kami berharap mudah mudahan diperiode yang akan datang kami bisa terpilih kembali menjadi anggota dewan ,”harapnya mengakhiri obrolan (ADE BACHTIAR ALIEF)****

Comment

News Feed