by

Kebersamaan Etnis Muslim dan Tionghua di Desa Pangkalan Nyirih Ketika Ada yang Meninggal Dunia

Rupat, LINTAS PENA

Beragam suku di Pulau Rupat di Kabupaten Bengkalis ini terlihat saling menghargai dan menghormati sesama suku etnis, khususnya yang berada di Desa Pangkalan Nyirih. Sebagaimana halnya warga muslim kepada LINTAS PENA ketika meninggalnya Ny.Apo warga Tionghua Rupat.

“Kami  turut merasa kehilangan atas berpulangannya almarhumah Ny Apo, ibu dari Leny istri Pak  Iyo Ahik, meninggalkan  sembilan (9) anak dan beberapa cucu. ‘”ucap  Juli tetangga almarhumah.

“Semasa almarumah hidup, keluarganya tidak pernah menaruh kesan yang buruk, sehingga warga masyarakat Desa Pangkalan Nyirih juga merasa kehilangan. “ungkapnya lagi

Begitu pula yang dikatakan tetangganya yang lain, mengaku bahwa keluarga almarhuman

Sangat menghormati sesama umat beragama dan  bertetangga. Sehingga kami sekeluarga merasa tidak asing lagi, Cuma  sekedar beda kepercayaan namun persaudaraan itu yang wajib kita utamakan .ujar nya.

Keluarga duka almarhumah  Ny Apo juga mengucapkan   terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Desa Pangkalan Nyirih, bahkan desa lainnya yang berada di Kec.Rupat dan Rupat Utara   yang sudah banyak membantu kami baik secara moril juga materil.  (ALAN JERI FANUS)***

Comment

News Feed