by

Bagian Bantuan Hukum dan Kerjasama Daerah Setda Kota Tasikmalaya Selenggarakan Diseminasi HAM Bagi Mahasiswa Tahun 2017

Kota Tasik, LINTAS PENA
Pada hari Kamis 28 September 2017,  Bagian Bantuan Hukum dan Kerjasama Daerah Setda Kota Tasikmalaya menyelenggarakan acara “Diseminasi Hak Asasi Manusia Bagi Manusia  Kota Tasikmalya , bertempat  di Kampus STIMIK Jl.RE.Martadinata No.272  Kota Tasikmalaya.Acara tersebut diikuti sebanyak 100 orang mahasiswa dari  18 Perguruan Tinggi yang ada di Kota Tasikmalaya.
Ketua Pelaksana kegiatan Diseminasi Hak Asasi Manusia H. Andi Abdul Nasir, SH,MH.menyampaikan terima kasih kepada para narasumber, para mahasiswa terutama kepada pini sepuh dan kepada Plt .Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs Ivan Dicksan Hasannudin MSi .dan tamu undangan lainnya yang hadir memenuhi undangan kami semoga amal baiknya di terima  Alloh SWT.”ujarnya
H.Andi Abdul Nasir  mengatakan kepada LINTAS PENA  bahwa maksud dan tujuannya adalah memberikan wawasan, penyamaan persepsi dan pengetahuan mengenai Hak Asasi Manusia beserta penjabarannya yang didasarkan kepada 10 kelompok Hak yang meliputi Hak Untuk Hidup, Hak Berkeluarga dan Melanjutkan Keturunan dengan Perkawinan yang Sah,Hak Mengembangkan diri, Hak Memperoleh Keadilan,Hak Atas Kebebasan Pribadi, Hak Rasa Aman, Hak Atas Kesejahteraan,Hak Turut Serta Dalam Pemerintahan,Hak Perempuan dan Hak Anak. Sehingga diharapkan tercipta Masyarakat Yang Cerdas,Sejahtera dan Berbudaya HAM dengan Mempertimbangkan Nilai nilai Agama,Moral,Adat Istiadat dan Budaya.
Sementara itu, Plt.Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs.Ivan Diksan Hasanuddin.,M.Si menyambut baik dengan terselegara acara ini dan dia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Diseminasi HAM ini,Para Mahasiswa sebagai generasi penerus diharapkan dapat menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif,mandiri dan menjadi warga negara yang demokrasi serta bertanggung jawab.sehingga dapat mewujudkan generasi muda yang berperilaku baik dan menjadi Pelopor untuk mencegah  terjadinya pelanggaran HAM.
Sedangkan koordinator Papetta HAM Kota Tasikmalaya Epi Mulyana,SH,MH   menambahkan bahwa acara ini berkesinambungan dan diharapkan di tiap tiap kampus yang ada di Kota Tasikmalaya  ada komponen mahasiswa atau pelajar pemuda penggiat HAM. Adapun outputnya mahasiswa diharapkan menjadi mitra pemerintah dalam menegakkan HAM, dengan dibentuknya Komponen Mahasiswa, Pelajar Pemuda Penggiat ( Komppeta) HAM Kota Tasikmalaya. Dan kedepan mudah mudahan perwakilan dari mahasiswa bisa mewakili di tingkat nasional dalam lomba cerdas cermat HAM. “Untuk pelajar Alhmdullah juara ke dua wilayah Priangan Timur.dan Kota Tasikmalaya pun sudah lima kali berturut turut menjadi kota yang Peduli HAM.”ungkapnya seraya menyampaikan yel …yel…Koppeta….koppeta ……Koppeta HAM .koppeta HAM…Kota Tasik…Kota Tasik…Luar Biasa!!!. (ADE BACHTIAR ALIEF)***

 

 

Comment

News Feed