by

Bupati Tasikmalaya & Area Manager CSR Pertamina Resmikan Mesjid Al-Hayyu di SMPN 1 Sariwangi

Kab. Tasik, LINTAS PENA

Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum,SE dan Area Manager CSR  dan SMEPP JBB Pertamina Khazali Nasution meresmikan Mesjid Al-Hayyu di lingkungan SMPN 1 Sariwangi,    juga sekaligus peresmian rehab gedung sekolah ini yang sumber dananya dari APBN tahun anggaran 2017 Rp. 825 juta .  Sedangkan dana untuk pembangunan    Mesjid Al-Hayyu dari CSR Pertamina sebesar Rp. 120 juta, infaq guru guru Rp.29 juta,   alumni Rp.20 juta dan dari masyarakat melalui komite sekolah  Rp.20 juta. Pada acara peresemian tersebut tampak hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Kab.Tasikmalaya Drs.H.Kundang Sodikin,MPd, .Camat Sariwangi Herman Dahlan, Camat Leuwisari , komite sekolah.Polsek dan Koramil ,  para kepala desa dan para undangan lainnya. Selain memberikan CSR, Pertamina juga memberikan peralatan sekolah kepada siswa berprestasi.

Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum dalam kata sambutannya ” Kami selaku Bupati Tasikmalaya  sangat berterima kasih kepada Pertamina dan kami  sangat mengapresiasi yang telah mengucurkan dana untuk pembuatan Mesjid Al-Hayyu. dan kami sangat mengapresiasi setinggi tingginya atas terselenggaranya kegiatan yang dilakukan SMPN 1 Sariwangi. Kami pun merasa bangga tatkala melihat perubahan dan pembangunan yang inovatif, misalnya dengan adanya rehab gedung dan sarana lainnya seperti laboratorium alam di dalam kampus. “paparnya.

Kadisdik Kab.tasikmalaya Kundang Sodikinmenambahkan ,menilai pembuatan mesjid dan rehab gedung smp juga sarana yang ada seperti laboratorum alam di dalam Kampus SMPN 1 Sariwangi ini sangat besar manfaatnya, terutama bagi para peserta didik dalam menunjang kegiatan belajar mengajar (KBM) sesuai mata pelajaran yang disampaikan guru yang bersangkutan, misalnya mata pelajaran IPA, PLH dan mata pelajaran agama serta  mata pelajaran lainnya , termasuk lingkungan kampus yang hijau asri dan nyaman. Karena itu, kami menghimbau kepada sekolah sekolah yang memiliki halaman  yang luas bisa dimanfaatkan untuk membuat mesjid dan Labotarium Alam atau belajar bertani yang menunjang KBM sesuai mata pelajaran yang ada seperti di SMPN 1 Sariwangi. “paparnya.

Sementara itu , kepala SMPN 1 Sariwangi H.Abuhayat,SPd,MPd mengatakan bahwa program penataan lingkungan sekolah sebagai laboratorium untuk sumber belajar yang diresmikan Bupati Tasikmalaya dan Kepala Dinas Pendidikan Kab.Tasikmalaya tersebut berupa flora dan fauna yang di tata sedemikian rupa,  sehingga menjadikan sumber belajar bagi para perserta didiknya yang nyaman, efektif dan efesien. “Lingkungan sekolah yang ditata dengan baik dapat menciptakan lingkungan belajar yang optimal serta dapat dijadikan sumber sumber belajar ,sehingga kualitas pendidikan dan prestasi peserta didik pun akan terus meningkat,” ungkapnya.

H.Abuhayat manjelaskan,  untuk lebih menciptakan kegiatan belajar yang efektif bermakna dan menyenangkan,  maka pihaknya bermaksud akan terus menata lingkungan SMPN 1 Sariwangi sebagai laboratorium alam agar dapat mengimplememtasikan materi materi pelajaran dengan dunia nyata di lingkungan sekolah khususnya untuk mata pelajaran IPA Terpadu

Selain itu, lanjut H.Abu Hayat, keluarga besar SMPN 1 Sariwangi senantiasa melaksanakan kegiatan qurban yang setiap tahunnya 4 ekor sapi untuk kemudian dagingnya diberikan kepada warga sekitar kampus. Kegiatan qurban ini sudah berlangsung bertahun tahun yang dikumpulkan dari qurban staf guru dan TU. (JOHAN ROHANI)****

Comment

News Feed