by

SEMARAK MILANGKALA KE-3 UNIVERSITAS PERJUANGAN TASIKMALAYA

Kota Tasikmalaya, LINTAS PENA
Pada Hari Selasa 17 Oktober 2017, Universitas Perjuangan (UNPER) Tasikmalaya  kini berusia 3Tahun dan keluarga besar perguruan tinggi swasta ini pun menggelar acara  “Milangkala Unper nu Katilu” .
Turut hadir pada acara tersebut Ketua Umum Yayasan Siliwangi Brigjen TNI (Purn) Dr.H.Dedem Ruchlia,M.Si .ketua pengawas yayasan , wakil rektor Prof.Dr.H.Dedi Heryadi.Drs.M.Pd,  para dekan, para ketua program studi, para dosen dan karyawan, para ketua UKM, para tamu undangan lainnya dan mahasiwa, ungkap Humas UNPER Tasikmalaya Depy Muhamad Fauzy, MM kepada LINTAS PENA  di sela sela acara tersebut.
“Adapun susunan acara milangkala Unper yang ke 3 antara lain Seminar Budaya dengan narasumber Dr.Mumuh MuhsinM.Hum dan Dr.Elis Suryani M.S. Lomba Budaya antar Prodi dengan pakaian khas masing masing prodi, lomba nasi liwet antar kelas,  pawai budaya juga pagelaran untuk umum yaitu wayang golek dengan dalang Ki Dede Gandra Sunandar Sunarya  dari putu Giri Harja 3 Bandung  ,  pawai budaya dan seremonial potong tumpeng ,”jelas Depy
Sementara itu,  Rektor Unper Tasikmalaya Prof.Dr.H.Yus Darusman,M.Si. menyampaikan dalam kata sambutannya kita wajib bersyukur kepada Alloh SWT atas segala rahmat dan karunianya yang diberikan kepada kita semua sehingga pada hari ini selasa 17 Oktober 2017 UNPER  Tasikmalaya bisa melaksanajan milangkaka ka 3 .
UNPER  berdiri atas dasar keinginan bersama yang didukung oleh yayasan universitas siliwangi sebagai penyelenggara yang telah disetujui oleh pemerintah melalui keputusan Mendikbud Repubik Indonesia nomor: 603/E/0/2014 tanggal 17 Oktober 2014. Pada saat berdiri UNPER sudah terakreditasi oleh Mendikbud RI .Pada tahun ini 2017 Unper akan mengajukan re-akredisasi BAN-PT sehingga sebelum mahasiswa menyelesaikan studi.UNPER sudah terakreditasi BAN Pergiruan Tinggi.
Selanjutnya setiap perguruan tinggi memiliki visi yang khas dan berbeda dengan perguruan tinggi yang lain.

Selanjutnya, kata rektror Prof .Dr.H.Yus Darusman M.Si   bahwa UNPER Tasikmalaya  UKM Silat sebagai seni bela diri lokal telah memperoleh  3 medali emas dan 7 perak dalam kompetisi Asia Eropa di bandung pada bulan Oktober ini dan kami pun dari UNPER  sudah memberikan uang pembinaan sebagai motivasi kepada para juara yang telah membawa nama baik Universitas Perjuangan Tasikmalaya.

Prof.Dr.H.Yus Darusman M.Si  dalam kata sambutan akhir di acara milangkala ka 3  mengajak mari kita gali , nilaa nilai kearifan lokal sunda dan kita gunakan untuk menjadi sumber keyakinan dalam membentuk kepribadian urang Sunda yang maju, yang memiliki semangat dan daya juang yang tinggi, untuk menciptakan kesejahteraan dan keadilan bagi masyarakat Indonesia merdeka dan masyarakat global.
Dengan cara itu urang Sunda tetap ada,tidak akan hilang ditelan zaman modern dikemudian hari nanti,dengan ciri memiliki semangat juang yang tinggi dan berkarakter ” Cageur, Bageur,Bener,Pinter,Singer, Jujur, Sinatria,Teuneung,Gumati kanu leutik, Nyaah ka rakyat dan Wibawa ka sasama. DIRGAHAYU UNPER TASIKMALAYA  SEMOGA UNPER SEMAKIN TUMBUH DAN BERKEMBANG MAJU DAN MENDAPAT RIDHO ALLOH SWT.
Sementara itu,Ketua Umum Yayasan Universitas Siliwangi  Brigjen  TNI (Purn) Dr.H.Dedem Ruchlia .M.Si mengatakan siap untuk memajukan UNPER  Tasikmalaya sebagai perguruan tinggi yang terdepan bahkan Insyaa Alloh mudah mudahan UNPER Tasikmalaya menjadi perguruan tinggi negeri harapnya singkat.(ADE BACHTIAR ALIEF)****

Comment

News Feed