by

Dr.H.Iwan Saputra,SE,M.Si Sosialisasikan PHBS di SDN Malaganti

Kab.Tasik, LINTAS PENA

Siapa tak mengenal sosok DR.H.Iwan Saputra,SE,M.Si karena dia selain sebagai Inspektur (Kepala) Inspektorat Kab.Tasikmalaya dan juga Ketua PC 10.20 GM FKPPI Kab.Tasikmalaya sekaligus Ketua GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) Kab.Tasikmalaya.

Nah, belum lama ini sebagai Ketua GERMAS Kab.Tasikmalaya mengunjungi SDN Malaganti yang disambut kepala sekolah Ade Supriadi,SPd,SH beserta staf guru dan seluruh peserta didik serta ketua komite sekolah.”Kami tentunya bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran Pak H Iwan Saputra ke sekolah kami ini. Kehadiran beliau tiada lain dalam rangka mensosialisasikan sekaligus menggalakan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) di sekolah,”jelas Ade Supriadi,S.Pd,SH kepada LINTAS PENA.

Kepala SDN Malaganti ini menjelaskan, bahwa PHBS di sekolah ini adalah upaya untuk memperdayakan siswa, guru, dan masyarakat lingkungan sekolah agar tahu, mau, dan mampu mempraktikkan PHBS dan berperan aktif dalam mewujudkan sekolah sehat. (Depkes RI, 2007). “Ada banyak manfaat dari program PHBS di sekolah ini bagi peserta didik maupun seluruh keluarga besar sekolah,”tuturnya.(DEDE HERDIAWAN)***

Comment

News Feed