by

Bupati Tasikmalaya Resmikan Gedung Serbaguna Desa Jayaratu

Kab.Tasik,LINTAS PENA

Fasilitas umum baik yang dibangun oleh Pemerintah maupun hasil  swadaya masyarakat harus benar-benar dipelihara secara maksimal agar dapat dimanfaatkan pula secara maksimal oleh masyarakat. Hal tersebut disampaiakan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum saat meresmikan Gedung Serbaguna Desa Jayaratu Kecamatan Sariwangi, hari Rabu (25/10/17).   Acara tersebut dihadiri oleh  anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya Arif Rachman, Camat Sariwangi, Muspika Kecamatan Sariwangi, para ulama, dan  tokoh masyarakat setempat.

Bupati mengatakan, pembangunan sarana fisik untuk fasilitas umum merupakan kewajiban yang harus dipenuhi Pemerintah, karena merupakan bagian dari pelayanan kepada masyarakat. “Pemerintah harus mampu melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, sehingga mampu  memenuhi setidaknya kebutuhan standar masyarakatnya. Alhamdulilah Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya telah dianugerahi sebagai Pemerintah Daerah yang mampu memenuhi Kebutuhan standar pelayanan masyarakat dari Pemerintah Pusat, “tuturnya

Untuk menghasilkan pelayanan secara prima, Bupati mengimbau kepada aparatur Pemerintah di tingkat Kecamatan dan Desa dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat secara aktif. “Kenali kebutuhan masyarakat dengan baik,   masyarakat butuh sarana apa, jangan sampai fasilitas umum yang telah dibangun tidak terpakai karena tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat, “imbau Bupati.

Bupati menekankan, di samping pemenuhan kebutuhan fasilitas umum, yang tak kalah penting adalah pelayanan kebutuhan rohani kepada masyarakat untuk pembentukan karakter keimanan dan ketaqwaan. “Fasilitas umum memang diperlukan untuk kepentingan masyarakat, tapi pemenuhan kebutuhan rohani juga harus terpenuhi. Sehebat apapun pembangunanan fisik tetapi jika kebutuhan keimanan tidak tepenuhi maka akan percuma, dengan pembangunan di bidang kerohanian revolusi mental yang dicanangkan Pemerintah akan mudah terwujud, “ucap Bupati.

Bupati berharap, hadirnya gedung serbaguna di Desa Jayaratu dapat diikuti oleh desa-desa lainnya yang belum memiliki fasilitas serupa sehingga masyarakat mempunyai tempat untuk melaksanakan berbagai kegiatan yang bermanfaat. (***)

Comment

News Feed