by

Film Pendek Karya Yayasan Padma Pertiwi Nusantara “BERDIRINYA GALUNGGUNG ” Raih Penghargaan dari TOF Screening Film

Ini diluar dugaan. Sebuah film pendek “BERDIRINYA KERAJAAN GALUNGGUNG”    ini merupakan gagasan atau buah karya Muhammad Syabik Wiriadiningrat,SPd guru SMAN 5 Kota Tasikmalaya  dengan sutradara Abah Ending (Moch.Ending.S) yang diluncurkan Yayasan Padma Pertiwi Nusantara pimpinan Sansan Warsana,SE kerjasama dengan PT.LINTAS PENA MEDIA dan diputar di arena TOF (Tasik Oktober Festival) itu, ternyata mendapat penghargaan dari   TOF Screening Film.

Sansan Warsana,SE menjelaskan, bahwa film karya pendek BERDIRINYA KERAJAAN GALUNGGUNG “  yang digarap secara sederhana termasuk peralatan shooting yang digunakan, melibatkan pemeran para pelajar SMAN 5 Kota Tasikmalaya itu, maka diharapkan akan memberikan pengetahuan kepada warga Tasikmalaya ihwal berdirinya Tasikmalaya yang identik dengan Kerajaan Galunggung.

“Penghargaan untuk film pendek yang kami terima ini diharapkan pula memberikan motivasi kepada seluruh rekan rekan seniman Tasikmalaya untuk berkarya cipta, terutama kepada kru film Berdirinya Kerajaan Galunggung yang dimotori Pak Muhammad Syabik dan Abah Ending,”tuturnya seraya menyebutkan bahwa Yayasan Padma Pertiwi Nusantara akan terus berkarya dan turut melestarikan seni budaya Sunda. (AGUS SURYANA)***

Comment

News Feed