by

Perjuangkan Lahan Milik Kelompok Tani “Jaya Abadi” Rokan Hilir Tetap Berlanjut

Rokan Hilir,LINTAS PENA

Usai menyaksikan agenda sidang reflik yang digelar oleh Penggadilan Negeri Rokan Hilir di Ujung Tanjung,hari Kamis 26/10/2017 Ketua Kelompok Tani “JAYA ABADI”   Suwandi dan kawan-kawan melawan H.Ngadiman,  perjuangannya belum berakhir dan tetap memperjuangkan hak atas lahan kelompok tani yang dipimpinnya.

“Saya bertekad tidak akan pernah berhenti untuk mempertahankan lahan kelompok tani yang saya pimpin itu selagi ada celah hukum yang bisa ditempuh, tetap saya upayakan Bahkan kalau perlu sampai titik darah terakhir dan napas saya berhenti berhembus mungkin itu baru langkah saya terhenti untuk berjuang”ungkapnya.

Suwandi menjelaskan, bahwa  anggota kelompok tani yang dipimpinny   masih bersemangat dan tahu persis mengenai legalitas kelompok tani Jaya Abadi itu “Kalau pun saya berakhir dari perjuangan ini masih ada anggota kelompok tani melanjutkan nya bahkan sampai kepada ahli waris kami nanti juga ikut melanjutkan perjuangan untuk mempertahankan hak-hak kami itu.”jelanya.

Dia menjelaskan, pihak juga meminta Lembaga Intip Kasus KPK mengirimkan surat pemberitahuan kepada aparat penegak hukum dan instansi pemerintah terkait  pemberitahuan pemasangan Plang Lembaga Intip Kasus KPK di wilayah lahan kelompok Tani Jaya Abadi tersebut,dimana  lembaga ini dengan sukarela siap mendampinginya dimana pun .

Sementara di tempat terpisah,  Ketua Lembaga Intip Kasus KPK Rokan Hilir Kapten Inf.(Prun) Sukirman, di ruang kerjanya kepada media  ini membenarkan penjelasan yang disampaikan Suwandi Ketua Kelompok Tani Jaya Abadi itu.

“Ya, kami sebagai pengurus lembaga ini berkeyakinan pihak Kelompok Tani Jaya Abadi ini benar adanya dan legalitas lahan yang dimiliki juga jelas. Kami sudah mempelajarinya dan berdasarkan semua legalitas itulah kami sangup mengirimkan surat pemberitahuan pemasangan plang Lembaga Intip Kasus KPK ke pada aparat penegak hukum dan instasi Pemerintah terkait dan dalam waktu dekat ini plang tersebut akan kami padang pada areal Kelompok Tani Jaya Abadi tersebut.”tandasnya.(SB)***

Comment

News Feed