by

Asep Sukmawan: “Siap Bekerja dan Berkarya Untuk Desa Dawagung “

ASEP SUKMAWAN, nama lengkap   pria ramah dan santun ini yang siap tampil di Pemilihan Kepala Desa secara serentak di Desa Dawagung Kecamatan Rajapolah Kab.Tasikmalaya pada tanggal 27 Nopember 2017 mendatang. Walaupun kali pertama, bapak dari dua anak ini, tentunya   sudah siap terjun ke kancah Pilkades,  memperjuangkan aspirasi warga masyarakat desanya.

Sebagai putra daerah, karena Asep Sukmawan dilahirkan dan diesarkan di Kampung Cirangkong Rt 01 Rw.03 Desa Dawagung  , maka tidaklah berlebihan bila suami tercinta Teh Irawati ini berkeinginan mengabdi untuk memberikan layanan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat sekaligus membangun Desa Dawagung kearah yang lebih maju lagi agar tidak ketinggalan oleh desa lainnya. Apalagi memdapat dukungan penuh   masyarakat luas, terutama tokoh agama dan tokoh pemuda,Asep Sukmawan mengaku ingin mengabdi sekaligus lebih dekat melayani masyarakat demi terwujudnya Desa Dawagung yang aman, damai, makmur dan sejahtera serta, menjungjung tinggi nilai budaya dan Agama.

Asep Sukmawan   masih keturunan dari kepala Desa terdahuluyakni Karta Wijena dan Karta Disastra yang akrab disebut  Mama Kuwu .Tidaklah mengherankan bila dia berkeinginan mengabdikan diri dan memberikan layanan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat dan sekaligus membangun Desa Dawagung kearah yang lebih maju lagi, karena di tubuh dia mengalir darah kepemimpinan.

Ketika di singgung mengenai kesiapan untuk menjadi pemimpin di Desa Dawagung ,dia mengaku untuk menjadi seorang pemimpin yang dikagumi masyarakat memang tidaklah mudah untuk dicapai siapapun,tanpa ada kerja keras dan keinginan yang mulia serta diiringi dengan niat yang tulus dari pemimpin itu sendiri.berbagai kendala akan datang menghadang kepada siapapun yang menjadi pemimpin itu. Apalagi jika tidak memahami dan menguasai bidang pemerintahan.karena mengurus masyarakat bukanlah hal yang mudah.tentunya harus memiliki keahlian di bidangnya supaya dalam menjalankan roda pemerintahan berjalan sebagaimana mestinya tampa banyak kendala.paling tidak jadi pemimpin harus penuh rasa tanggung jawab dangan mengacu kepada kepentingan masyarakat seutuhnya,dan selalu mengedepankan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi.”ungkap Asep Sukmawan kepada LINTAS PENA.

Namun ketika amanah itu di jalankan dengan sepenuh hati dan penuh rasa tanggung jawab,insya Alloh akan terasa enteng dan semua akan baik baik saja. Hal yang penting niat kita sendiri di awali untuk mengabdi kepada masyarakat dan kepada negara timbul dari hati nurani kita sendiri. “Untuk hal itu tentunya saya mohon do’a restu dan dukungan penuh dari warga masyarakat Desa Dawagung pada pemilihan kepala Desa nanti pada tanggal 27 Nopember 2017.”papar pungkasnya. (JOHAN ROHANI)*

Comment

News Feed