by

Oyo Hasanudin Calon Kades Sukamukti Kec.Cisayong “JADI PEMIMPIN HARUS SABAR DAN TAWAKAL “

Kab.Tasik. LINTAS PENA

Untuk menjadi seorang pemimpin yang dikagumi masyarakat memang tidaklah mudah.Tanpa ada kerja keras dan keinginan yang mulia  serta diiringi dengan niat yang tulus dari pimpinan itu sendiri. Apalagi jika tidak memahami dan menguasai bidang pemerintahan.karena mengurus masyarakat bukanlah hal yang mudah,ungkap Oyo Hasanudin calon Kades Sukamukti Kec.Cisayong yang pernah berpengalaman bekerja menjadi sekretaris desa selama  sekitar  35 tahun.

Dia mengakui, selain tidak mudahnya mengurus masyarakat,  tentunya harus memiliki kemampuan di bidangnya agar dalam menjalankan pemerintahan berjalan sebagai mana mestinya tampa banyak kendala.

Oyo Hasanudin merupakan figur orang yang cukup sukses dan kondusif selama 35 tahun bekerja dan berkarya menjadi sekertaris desa di Pemdes Sukamukti memegang amanah yang di bebankan padanya.Dalam menjalankan roda pemerintahan, Oyo Hasanudin selalu mengedepankan hati nurani dan terus terusan kordinasi dengan atasannya dan rekan kerjanya. Juga ketika memutuskan sesuatu tidak terlepas dari musyawarah mupakat, agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

“Apabila saya terpilih menjadi kepala desa nanti, sebagai pemegang amanah, tentunya harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab dan mengacu kepada kepentingn masyarakat seutuhnya, paling tidak jadi pemimpin selalu mengedepankan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi “ujar pria santun ini kepada LINTAS PENA.

Oyo Hasanudin mengatakan, memang sangat berat bagi seorang pemimpin yang mana segala kemampuan harus tercurahkan demi kepentingan masyarakat semata. Namun tatkala amanah itu dijalankan dengan sepenuh rasa tanggung jawab,insya alloh semua akan terasa enteng dan baik baik saja. Hal yang penting niat kita sendiri untuk mengabdi kepada masyarakat dan kepada negara timbul dari hati nurani kita sendiri.

Kenapa dikatakan demikian ? “Hal ini bisa kami rasakan selama 35 tahun bekerja di kantor Desa Sukamukti tercinta ini, yang kami terapkan selama bekerja di sini hanya mengedepankan tranparansi di segala bidang dengan aparatur desa semua maupun dengan tokoh tokoh masyarakat yang ada. Kami selalu hati hati untuk melakukan terutama memutuskan sesuatu, karena khawatir timbul permasalahan di kemudian hari. Karena kami dan rekan rekan aparatur desa menerapkan disiplin supaya jangan sekali kali mengecewakan masyarakat atau menghianati mereka.Tugas kami adalah mengayomi, membina, dan juga mensejahterakan masyarakat Desa Sukamukti.

Karena itulah,  tentunya Oyo Hasanudin mohon do’a restu dan dukungan penuh dari seluruh warga masyarakat Desa Sukamukti pada pemilihan kepala Desa tanggal 27 Nopember 2017 nanti..(JOHAN ROHANI)***

 

Comment

News Feed