DPRD Kabupaten Tasikmalaya Selenggarakan Rapat Paripurna Istimewa Pergantian Unsur Pimpinan Wakil Ketua

Kab.Tasikmalaya, LINTAS PENA

Pada hari Senin 16 Oktober 2017 kemarin,  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabuoaten Tasikmalaya  telah melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda “Peresmian, Pemberhentian  dan Penggantian Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Sisa Masa Jabatan Tahun 2014-2019”  Hal itu diungkapkan  Hj.Nia Kurniati,SH,M.Si, Sekretaris DPRD Kabupaten Tasikmalaya kepada LINTAS PENA melalui Bagian Humas Sekretariat DPRD Kab.Tasikmalaya.

Dalam rapat paripurna Istimewa tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Fraksi Golkar Arief Arseha digantikan oleh Drs.H.Erry Purwanto M.Si. “Karena itu, formasi pimpinan DPRD Kabupaten Tasikmalaya berubah usai Ketua DPD Golkar Pak Erry Purwanto resmi dilantik sebagai wakil ketua DPRD menggantikan Pak Arif Arseha.”jelasnya

Hj.Nia Kurniati mengatakan, bahwa berdasarkan hasil rapat badan musyawarah DPRD Kabupaten Tasikmalaya maka ditentukan bahwa Rapat Paripurna Istimewa DPRD  Kabupaten Tasikmalaya peresmian pemberhentian dan pengangkatan Wakil Ketua DPRD  Sisa masa jabatan tahun 2014-2019 dilaksanakan hari  Senin 16 Oktober 2017.

Menurutnya, proses paripurna Istimewa ini telah melewati tahapan tahapan yang mengacu pada aturan. Hal ini juga merupakan tindak lanjut dari SK Gubernur Jawa Barat tentang peresmian, pemberhentian Wakil  Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya sisa masa jabatan tahun 2014-2019, yang dilanjutkan dengan penandatangan berita acara pengucapan sumpah dan penyerahan petikan Keputusan Gubernur Jawa Barat.
Dimana berdasarkan keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor:170/kep.920-Pemksm/2017 dinyatakan, Pemberhentian secara resmi Mochamad Arief Arseha,SE.MM dari jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya masa jabanatan 2014-2019 .Mengangkat secara resmi  Drs.H. Erry Purwanto M.Si sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya masa jabatan tahun 2014-2019, terhitung mulai pengucapan sumpah janji .
Setelah resmi menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Kabupaten yang baru saja dilantik , Ketua DPRD Kab. Tasikmalaya H.Ruhimat menyatakan , kami atas nama DPRD Kabupaten Tasikmalaya mengucapkan  selamat bertugas semoga kehadiran saudara  dalam jabatan Wakil ketua DPRD dapat lebih memperkuat dan menambah solidaritas  lembaga DPRD dalam pelaksansan fungsi dan tanggung jawabnya.”ungkap dia/
Sementara itu , Wakil Ketua DPRD KabupatenTasikmalaya yang baru saja dilantik Drs.H.Erry Purwanto M.Si mengatakan, bahwa  pelantikan ini merupakan hal yang biasa dalam melaksanakan tugas dari partai. Meski demikian, dirinya memohon do’a  dari semuanya  agar dalam mengemban amanah sebagai Wakil ketua DPRD dan menjadi berkah bagi semuanya hingga akhir masa jabatan.Diapun  dititip amanah oleh rekan-rekan anggota dewan untuk mengawal pelaksanaan rancangan APBD pada tahun-tahun masa jabatannya. “Untuk tetap fokus pada rancangan APBD baik perubahan maupun 2018, sehingga uang yang ada ini benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” jelas dia.

Selain itu dirinya bisa bersama sama dengan pimpinan yang lainnya dalam penyelenggaraan pemerintah daerah agar Kabupaten Tasikmalaya lebih maju lagi . tutur  Erry purwanto (HUMAS DPRD Kab.Tasikmalaya/ADVERTORIAL)***

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.