IPEMI Priangan Timur Menggelar Acara Press Confrence di Pendopo Lama Kabupaten Tasikmalaya

Kota Tasik, LINTAS PENA

Pada hari Kamis (05/10), Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia  (IPEMI) se Priangan Timur mengadakan acara press confrence dalam rangka acara Carnaval dan Hijab Fest yang akan diadakan pada tanggal 7-8 Oktober 2017. Acara press confrence ini dihadiri oleh Dr. Hj. Irma Bastaman, MM selaku Ketua IPEMI Priangan Timur serta ketua-ketua IPEMI yang berasal dari Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

Menurut Irma Bastaman, bahwa acara Carnaval dan Hijab Fest ini merupakan salah satu acara terbesar yang diadakan oleh IPEMI di wilayah Jawa Barat karena mencakup 5 kota/kabupaten sekaligus. “Dengan  adanya IPEMI di wilayah Priangan Timur ini dapat meningkatkan jumlah pengusaha mikro di diwilayah Priangan Timur, karena dinegara maju seperti Singapura jumlah usaha mikro yang dimiliki setiap kota nya sebesar 12%, minimal 5% usaha mikro yang ada di kota/kabupaten maka dapat dipastikan kota/kabupaten tersebut tingkat perekonomiannya bagus”ujarnya kepada LINTAS PENA.

Menurut Hj. Lina Marliana, S.E selaku ketua pelaksana Carnaval dan Hijab Fest ini mengatakan tujuan kegiatan ini   untuk mengenalkan kepada warga di Priangan Timur bahwa ada organisasi muslimah baru di wilayah Priangan Timur, maka diadakan acara Carnaval dan Hijab Fest di wilayah Priangan Timur dan mengambil lokasi di Manonjaya. Pengambilan lokasi di Manonjaya ini berdasarkan pertimbangan agar lokasi berada di tengah-tengah diantara Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

“Lomba – lomba yang diadakan dalam acara ini adalah Lomba Nalar Juzz ‘Amma dengan peserta muslimah usia diatas 30 tahun dan bukan ustadzah, lomba design fashion busana muslimah, serta jalan santai dengan masing-masing hadiah utama umroh disetiap lombanya.”jelas Hj.Lina Marlina,SE.

Selain acara lomba-lomba yang diadakan oleh IPEMI, lanjut istri Bupati Tasikmalaya ini, juga diadakan   pelatihan bagi UKM yang berada di wilayah Priangan imur oleh Bank BJB. “Untuk hiburan pada puncak acara Carnaval dan Hijab Fest pada tanggal 8 Oktober 2017 IPEMI mengundang Adi Bing Slamet dan Betharia Sonata.”tuturnya. (LUKMAN NUGRAHA,SP)***

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.