Redi Mulyadi, Berkarya dan Berprestasi di Bidang Jurnalistik

KARENA dinilai berprestasi di tingkat nasional pada Lomba Jurnalistik 2017 Bidang Perpajakan yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan RI pada bulan Mei 2017 yang lalu, akhirnya Pemimpin Redaksi “TABLOID LINTAS PENA” Redi Mulyadi yang juga Direktur Utama PT. LINTAS PENA MEDIA, akhirnya mendapat penghargaan dari Pemerintah Kota Tasikmalaya yang diserahkan langsung oleh Walikota Drs.H Budi Budiman pada upacara puncak peringatan Hari Jadi Ke-16 Kota Tasikmalaya, 17 Oktober 2017 di lapangan bale kota.

“Saya hanya bisa mempersembahkan prestasi untuk Tasikmalaya melalui karya tulis atau karya jurnalistik yang selama 30 tahun  saya tekuni, sudah menjadi profesi, dan sudah mendarah daging,”ungkap Redi Mulyadi yang mengeluti jurnalis sejak 10 Oktober 1987 itu.

Dia mengaku, bahwa dunia jurnalistik baginya bukan sekedar profesi, tetapi harus membuahkan prestasi. Bahkan prestasi besar. Dia telah membuktikannya sendiri. Beberapa prestasi karya jurnalistik pun diraihnya, terutama tingkat Provinsi Jawa Barat, sudah sejak awal mengeluti dunia kewartawanan baik bidang ekonomi, budaya, keluarga berencana, kesehatan dan pendidikan.

“Dua kali telah kubuktikan dengan prestasi gemilang di tingkat nasional untuk Kota Tasikmalaya. Pertama, saya menerima penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan karena KARYA JURNALISTIK TERBAIK pada bulan September 2014 yang diserahkan di Kota Kendari Sulawesi Tenggara .Kedua, saya menerima penghargaan KARYA JURNALISTIK TERBAIK Bidang Perpajakan “Tax Amnesty” dari Direkrorat Jenderal Pajak Kemenkeu pada bulan Mei 2017 diserahkan di kantor Kementerian Keuangan Jln Gatot Soebroto Jakarta.”katanya dengan bangga.

Ketika bicara soal prestasi yang diraihnya, Kang Redi punya cerita tersendiri yang cukup menarik, dimana kalau tidak mendapatkan perhatian dari dinas/instansi maupun pemerintah daerah, maka dia akan membuktikannya dengan prestasi. Dia mencontohkan, ketika kurang mendapatkan perhatian dari Dinas Pendidikan, maka dia meraih prestasi Karya Jurnalistik bidang pendidikan hingga mendapat penghargaan dari Menteri Pendidikan Nasional (sekarang Menteri Pendidikan dan Kebudayaan-Red), juga ketika pemerintah daerah kurang peduli maka dia pun membuktikannya dengan prestasi gemilang pada Lomba Karya Jurnalistik tingkat nasional.

“Saya telah membuktikan kemampuan jurnalistik melalui prestasi. Karena itu, saya akan terus berkarya dan berkarja, bahkan  berprestasi.”tuturnya

Sebelum mengakhiri obrolan, Kang Redi panggilan akrabnya, mengajak kepada rekan rekan jurnalis media mingguan dan online khususnya, agar terus berkarya dan berprestasi.( LUKMAN NUGRHA,SP)***

 

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *