by

Polres Bengkalis Menggelar Operasi Zebra Siak 2017

Bengkalis, LINTAS PENA

Kepolisian Republik Indonesia serentak melaksanakan Operasi Zebra 1-14 November 2017, Begitu pula dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dari Polres Bengkalis. Pada  apel gelar pasukan Opersi Zebra Siak 2017, Rabu 01 November 2017 sekira pukul 08.00 WIB bertempat  di halaman Mako Polres Bengkalis dan  dipimpin Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni,S.IK .Pada kesempatan itu tampak hadir   Kepala Dishub Kabupaten Bengkalis, Kepala Dinas PU Kabupaten Bengkalis, Kasat Pol PP Kabupaten Bengkalis, Jasa Raharja, Pasi Ops Kodim 0303 Bengkalis, Personil Dandim 0303 Bengkalis, Personil Dishub Kab.Bengkalis, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis.

Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni   melalui Kasat Lantas, AKP Rachmad C Yusuf menjelaskan, bahwa dalam operasi ini ada tiga target utama.Pertama bagi pengemudi dan penumpang sepeda motor yang tidak menggunakan helm.”Kedua, berboncengan lebih dari satu orang untuk sepeda motor dan ketiga bagi pengendara sepeda motor yang suka melawan arus. Inti dari razia ini adalah bagi pengendara atau pengemudi yang memiliki potensi terjadinya kecelakaa lalu lintas (laka lantas). Selain itu, pengendara harus melengkapi surat-surat, seperti STNK dan SIM saat berpergian ” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan IPTU Andre.H selaku Komandan Operasi Razia Zebra  Siak 2017 kepada LINTAS PENA di kawasan Jln.A.Yani Kota Bengkalis.”Kami berharap pengendara agar tertib dalam berlalu lintas dan disiplin, serta jadilah pelopor keselamatan dalam berlalu lintas. Dalam operasi ini dan seterusnya, untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya keselamatan dan kelengkapan berlalu lintas di jalan raya,” jelasnya .(ZULSARLI)***

Comment

News Feed