by

Pemdes Kertaharja Alokasikan Dana Banprov Untuk Membangun Kantor Desa

Pangandaran ,LINTAS PENA

Untuk lebih mengoptimalkan pelayanan terhadap masyarakat,   Pemdes Kertaharja di Kec.Cimerak telah mengalokasikan Banprov sebesar Rp 150 juta ini untuk membangun kantor desa setempat berukuran.

“Selain SDM (sumber daya manusia)   yang handal, dalam pelayanan masyarakat juga harus didukung dengan fasilitas sarana dan prasarana yang memadai. Salah satunya ,adalah kantor desa yang refresentatif merupakan   upaya pelayanan kepada masyarakat “.jelas Oman,Kepala Desa Kertaharja.

Karena itu, Oman  segera bermusyawarah dengan perangkat desa juga tokoh masyarakat serta pihak terkait lainya dan menghasilkan kesepakatan bahwa dana bantuan provinsi ( BANPROV) Jawa Barat yang diterima di tahun 2017 dialokasikan untuk membangun kantor desa. Dengan tekad yang kuat dan didasari dengan niat untuk membangun kantor  desa,  walaupun dengan dana yang ada untuk volume yang direncanakan belum memada, i tapi nanti akan di ajukan proposal kembali untuk kekuranganya. Dia memperkirakan untuk mencapai seratus persen kantor desa yang di idam kan masih membutuhkan lebih kurang Rp 200 juta lagi, “Untuk saat ini mungkin bangunan hanya akan terealisasi sekitar 45 persen “tuturnya.

Kades Kertaharja ingin kantor pemdes yang bukan hanya bagus, tapi juga nyaman toh itu milik warga , kebanggaan Warga  juga karena pusat pelayanan masyarakat semua berawal dari kantor desa .

“Saya berterima kasih kepada semua pihak serta warga yang telah turut mendukung pembangunan yang ada di Desa Kertaharja   ini .dan saya juga menyadari sebagai aparat desa kami masih banyak kekurangan baik di dalam pelaksanaan pembangunan maupun di dalam pelayanan kepaga warga . Namun yang pasti, kami akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi  warga .”tuturnya mengakhiri obrolan.(EVA LUSITA)***

 

Comment

News Feed