by

Prosesi Upacara Hari Pahlawan Ke-72 di Tingkat Kabupaten Pangandaran

Pangandaran ,LINTAS PENA

Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran H Adang Hadari pagi tadi Jumat 10 November 2017 memimpin upacara peringatan Hari PahlawanKe-72  hingga ziarah nasional ke  TMP  Bahagia di Kecamatan Pangandaran. Upacara tersebut bertempat di Alun Alun Parigi Upacara bertemakan ‘ Perkokoh Pembangunan Negeri’ dengan peserta upacara jajaran Forkopimda Kabupaten Pangandaran.

Wabup membacakan sambutan dari Menteri Sosial Republik Indinesia Khofifah Indar Parawangsa, di antaranya menyampaikan  memperingati Hari Pahlawan adalah mengenang para pendahulu kita , pahlawan dan perintis kemerdekaan dan para pendiri Republik Indonesia , sehingga saat ini kita semua dapat menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka.” apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa maka kita dapat maju bersama  sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia . Hari Pahlawan yang kita peringati saat ini  di dasarkan pada Peristiwa pertempuran terhebat dalam riwayat sejarah dekolonisasi dunia , yakni peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya”

Wabup menerangkan dalam sambutannya , bahwa Bung Karno  pernah menegaskan , bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa Pahlawannya , jelas H Adang

Hadari melanjutkan .kalimat singkat dari Bung Karno ini memiliki makna yang sangat mendalam jika kita renungkan ., tanpa pengorbanan dan perjuangan para Pahlawan dan Perintis Kemerdekaan , tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah Negara yang bernama Republik Indonesia ini  .

Seusai melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan kemudian di lanjutkan Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan ( TMP) Bahagia di Kecamatan Pangandaran , masih di  bawah pimpinan Inspektur Upacara Wakil  Bupati Kabupaten Pangandaran H Adang Hadari  , selanjutnya kegiatan tersebut di akhiri dengan tabur bunga oleh Wakil Bupati dan jajaran Forkopindo serta peserta upacara Ziarah Nasional lainya . (EVA LUSITA/ DENI E.KOSWARA)*** 

 

Comment

News Feed