by

Optimalkan Mutu Pendidikan SDN 1 Jadimulya Rehab 7 Ruang Kelas

Pangandaran ,LINTAS PENA

Bantuan dari pemerintah untuk rehab ruang kelas tahun 2017 untuk sekolah dasar sumber anggaran dari APBN bertujuan untuk mengoptimalkan mutu Pendidikan dengan sarana ruang kelas yang nyaman di harapkan kegiatan belajar mengajar akan lebih maksimal.

SDN 1 Jadimulya berada dalam lingkup UPTD Disdikpora  Kecamatan Langkaplancar dengan jumlah peserta didik 115  siswa dan memiliki 6 orang guru pengajar,  menurut Kepala Sekolah Hadiwa SPd     mengatakan ,  walaupaun sekolahnya  terletak cukup jauh dari pusat keramaian, namun pihaknya akan terus berjuang meningkatkan mutu pendidikan agar peserta didik di SDN 1 Sukamulya ini tidak tertinggal  dan mampu bersaing dengan sekolah yang berada di kota , “Setidaknya 5 piala harus kami raih setiap tahunnya.  Itu target kami dan alhamdulilah tercapai namun demikin kami tidak berhenti   untuk memotifasi Peserta Didik kami agar program Pemerintah Daerah untuk mewujudkan Pangandaran Hebat akan terlaksana dan Program Pemerintah Pusat untuk meningkatkan kualitas Pendidikan pun tercapai tentu ini butuh kerjasama yang baik dengan dinas terkait. “jelasnya.

Rehab 7 ruang kelas dengan jumlah dana bantuan sebesar Rp 552.127.000 dengan pelaksana swakelola yang melibatkan partisipasi masyarakat dan komite sekolah mudah mudahan akan selsei sesuai jadwal yang di tetapkan lanjut Hadiwa, menurutnya proses rehab ini jangan sampai mengganggu proses belajar mengajar . Dengan selesainya seluruh pembangunan rehabilitasi ruang kelas  ini nantinya semakin meningkatkan taraf pendidikan yang berkualitas menjadikan para peserta didik lebih termotifasi dalam mengikuti kegiatan belajar  karena telah ditunjang dengan gedung sekolah yang  memadai aman dan nyaman dalam proses belajar mengajar .

Untuk lebih menunjang dalam meningkatkan taraf pendidikan Peserta Didik  SDN 1 Jadimulya agar tidak tertinggal dengan sekolah lain  lebih mampu bersaing dengan sekolah di kota SDN 1 Jadimulya membutuhkan sarana dan prasarana Perangkat Aiti sebagaimana kita tau sekarang sangat di butuhkan sarana tehnologi jangan sampai Peserta Didik di lingkup UPTD Disdikpora Kecamatan  Langkaplancar GAPTEK. pungkasnya. (EVA LUSITA/ DENI E.KOSWARA)***

Comment

News Feed