by

Peringatan Hari Pahlawan Ke-72 Tingkat Kabupaten Cilacap

Cilacap,  LINTAS PENA

Jum’at, 10 November 2017 yang bertempat di Alun – alun Cilacap, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji membacakan amanat yang di sampaikan oleh Mensos pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang Ke – 72 tahun 2017. Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa berpesan agar segenap masyarakat dapat menjadi pahlawan bagi diri sendiri, lingkungan, masyarakat serta bangsa Indonesia dan memperkuat rasa persatuan dan kesatuan antar sesama.

“Hal ini tentunya selaras dengan tema peringatan hari pahlawan yang ke 72 yaitu Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”, kata Bupati saat membacakan amanat mensos.

Pada kesempatan ini, banyak pesan disampaikan kepada masyarakat salah satunya untuk meneladani semangat kepahlawanan para tokoh pejuang bangsa seperti Nyi Ageng Serang, Panglima Besar Jendral Sudirman, Bung Tomo, Bung Hatta, Bung Karno, Ki Hajar Dewantara dan lainnya. Pesan moral ini disampaikan agar anak bangsa meneladani semangat juang pahlawan, untuk mengisi kemerdekaan dengan berbagai prestasi.

Upacara dipimpin oleh Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, di ikuti pejabat di lingkungan Setda, Forkopimda, Kepala dan Perwakilan OPD, TNI, POLRI, Siswa, Mahasiswa, dan tamu undangan lainnya. Usai upacara Bupati bersama Forkopimda, Kepala Dinas Sosial U’ong Suparno, S. Sos, M. Si beserta Sekretaris, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap Wuyung, SP, S. Pd, M. Pd dan Camat Cilacap Utara Drs. Prawoto Sunu.P, MM menziarahi Taman Makam Pahlawan ( TMP ) Sureng Rono di Desa Tritih Lor, Jeruklegi. Upacara ziarah dan tabur bunga kali ini di pimpin Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto dan merupakan salah satu acara pokok dalam tiap rangkaian peringatan Hari Pahlawan. (H. ARIYANTO SULAEMAN/ RAMA PUTRA)***

 

Comment

News Feed