by

SMAN 1 Cipari Kini Makin Berkembang

Cilacap, LINTAS PENA

SMAN 1 Cipari yang berdiri tanggal 05 Mei 1992 dengan nama SMA Negeri 1 Kedungreja (SK : 0216/O/1992) berubah menjadi SMA Negeri 1 Cipari pada  tanggal 07 Maret 1997 (SK : 35/O/1997).

Kepala sekolah yang pernah bertugas di SMAN 1 Cipari : Drs. Ngadiyo Witardjo  (Cilacap),Drs. Tuslam (Jatilawang),Drs. M. Nasir Mochlas (Pekalongan), Drs. Tri Winarso, M.Ed (Sokaraja), Drs. Sukarno Sugiharto ( Cilacap), Drs. Sri Haryoto (Majenang),

dan  Drs. Kusworo (Majenang). Saat ini Kepala SMAN 1 Cipari dijabat oleh  Drs. Haryono yang low profil dan ke-bapak-an yang penuh wibawa.

Sekolah ini berkembang dengan pesat dengan adanya perkembangan jaman di Desa Mulyadadi. Desa Mulyadadi adalah desa kecamatan Cipari, Cilacap, Jawa Tengah. Di sini terdapat 1 SMA dan 3 SMP, yakni SMA Negeri 1 Cipari, SMP Negeri 1 Cipari, SMP Terbuka Cipari, SMP NU Cipari. Di sini telah dibangun kantor Polsek  Cipari yang berada di sebelah barat SMA Negeri 1 Cipari yang bersebalahan dengan SMP Negeri 1 Cipari dan SMP Terbuka Cipari.

Mayoritas pendudukan berpencaharian sebagai petani, terbukti dengan sawah dan ladang yang lebih luas dari perumahan penduduk. Selain sebagai petani, sebagian penduduk juga ada yang berpencaharian sebagai pekerja bangunan bangunan. Di Mulyadadi terbagi menjadi 3 RW yang berada di Dusun Cigatel, Ciwunung, Tapungan, Sidadadi, Sukuwaka, dan Karang Anyar. Kehidupan di Mulyadadi sudah tidak asli lagi karena sebagian masyarakat sudah dapat menyesuaikan zaman globalisasi ini. Kebiasaan masyarakat adalah merantau.

Dengan satu – satunya SMA yang ada di Kecamatan Cipari   membuat warga masyarakat turut membantu perkembangan SMA 1 Cipari , sehingga sampai saat ini SMA NEGERI 1 CIPARI selalu menjadi pilihan lulusan SMP baik dari SMP1 Cipari, SMP Terbuka CIPARI dan SMP NU CIPARI. Artinya, seluruh warga sekolah ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat dan menghindarkan dampak lingkungan yang negative, ujar Kepala SMAN 1 Cipari    Drs. Haryono kepada LINTAS PENA.

Cilacap Kerja Bersama Sukseskan Bangga Mbangun Desa.( H.ARIYANTO SULAEMAN / RAMA PUTRA)***

 

Comment

News Feed