by

Pembangunan SMAN Type C Disambut Baik oleh Warga Desa Mulyasari Kec.Salopa

Kab.Tasik, LINTAS PENA

Pada saat LINTAS PENA melakukan peliputan di wilayah Kec.Salopa Kab.Tasikmalaya, tepatnya di Desa Mulyasari dan bertemu dengan Jael salah seorang staf pemdes setempat, kemudian dia mengungkapkan bahwa warga Desa Mulyasari khususnya merasa bersyukur dan berterima kasih, karena sekarang di daerahnya telah berdiri SMAN Salopa Type C yang selama ini dibutuhkan warganya.

“Karena warga Desa Mulyasari dan desa lainnya tidak akan kerepotan untuk menyekolahkan putra putrinya bila hendak melanjutkan sekolah ke jenjang pendidikan tingkat SLTA,”ungkap Jael.

Karena itu tidak berlebihan bilamana warga Desa Mulyasari dan desa tetangganya di Kec.Salopa ini  mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak pemerintah yang telah mengucurkan  dana yang cukup besar membuat bangunan SMAN Tipe C di Desa Mulyasari dengan   sumber dananya bantuan pemerintah untuk SMA dari  APBN 2017 dengan anggaran sebesar Rp. 2.449.480.000 dibawah pangawasan  konsultan Moh Ipit BE  serta bangunan sekolah tersebut di atas tanah seluas 10.36 meter persegi.

“ Dengan dibangun sekolah SMA ini,   tentunya  akan lebih mudah lagi untuk melanjutkan pendidikan dari tingkat SLTP. Karenanya di Kecamatan Salopa telah dibangungka RKB  SMA Salopa  dan mudah mudahan pada   untuk tahun ajaran 2018-2019 sekolah SMA ini sudah dimanfaatkan untuk KBM .

Dia mengaku optimis bahwa   animo masyarakat untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat atas sudah tidak jauh lagi dan pasti untuk awal penerimaan siswa baru akan membludak, karena adanya SLTA di wilayah yang jauh ke pusat perkotaan. (DENI E.KOSWARA)***

Comment

News Feed