by

Proyek Peningkatan Jalan Makruh-Pangkalan Nyirih Terkesan Asal Jadi

Rupat,LINTAS PENA

Program pemerintah pembangunan peningkatan jalan poros Desa Makruh menuju Desa Pangkalan Nyirih di Kecamatan Rupat Batu Panjang tahun anggaran 2017oleh pemerintah Kab Bengkalis cq Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan.

Adapun kegiatan tersebut diduga terkesan asal jadi, sehingga beberapa warga masyarakat Desa Makruh merasa kesal terhadap hasil pekerjaan  rekanan bernama CV . Eka Rianti Perkasa , karena  dinilai terkesan asal jadi. Hal ini  diduga adanya pengurangan matrial seperti biotek, juga tanah merah tidak kelihatan sama sekali. Bahkan   volumenya pekerjannya  tidak  jelas ,berapa ketebalan, lebar panjang, seperti yang diketahuai hnaya satu (1) unit kok gitu.

“Kita minta seccepat agar diratakan seluruh ruas jalan tersebut dengan bomax agar kondisi jalan tersebut padat dan keras , supaya layaknya untuk digunakan. Supaya mudah para pengguna umun juga anak- anak berpergian ke sekolah yang melintas jalan tersebut “ujar seorang warga

Kegiatan rekanan CV. Eka Rianti Perkasa tersebut diduga kurangnya pengawasan dari pihak konsultan pengawas , sehingga di papan informasi anggaran nama perusahan consultan pengawas tidak dicantumkan, sehingga  terkesan konsulta nya adalah siluman.Sebagaimana diketahui anggaran nilai kontrak Rp. 1.916. 156.000. “Beginilah hasil pekerjaan rekanan yang tanpa ada pengawasan baik dari konsultan maupun dinas terkait yang memberikan pekerjaan tersebut,”jelas warga.

Warga masyarakat Desa Makruh mengecam  ,” Perhatikan saja rusaknya jalan yang baru d lewati jalan tersebut, umpama gelombang laut angin timur sehingga semakin sulit kita lewati.Apalagi pada musim hujan seperti sekarang ini. “katanya. (ALAN JERI FANUS)***

 

 

 

Comment

News Feed