by

Sat Binmas Polres Rokan Hilir Sosialisasikan Binpolmas dan Supervisi

Rimbamelintang, LINTAS PENA

Satuan Binmas Polres Rohil, melakukan sosialisasi pembinaan perpolisian masyarakat (Binpolmas) dan supervisi, di Kecamatan Rimba Melintang, haari Kamis (23/11).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Rohil, AKP Ali Suhut SH, didampingi Kapolsek Rimba Melintang Iptu Boy Setiawan SAp MSi. Giat berlangsung di ruang rapat Kantor Camat Rimba Melintang, diikuti seluruh datuk penghulu dan ketua BPKep, Camat Rimba Melintang Burhanuddin SHut MSc  dan staf.

Dalam hal itu, Kasat Binmas Polres Rohil AKP Ali Suhut mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan giat rutin yang dilakukan di setiap polsek dua kali dalam setahun. Bahkan sudah ada anggaran rutin untuk kegiatan tersebut. “Adapun tujuan dari giat itu juga merupakan suatu cara bagaimana masyarakat bisa berbaur dan juga menjadi polisi diri sendiri. Tentunya dalam hal penyelesaian kasus sederhana di lingkungannya bersama Bhabinkamtibmas yang ada.”ujarnya

AKP Ali Suhut  menyebutkan, bahwa rasio anggota polri perbandingannya dengan masyarakat ialah 1 polri banding 2000 masyarakat. Maka dari itu, kasus kecil seperti pencurian, perkelahian dan kasus kecil lainnya dapat diselesaikan ditingkat bawah bersama Bhabin.”Kalau ada kasus kecil, silahkan selesaikan, tak masalag itu. Seperti pencurian, perkelahian bisa di selesaikan di tingkat bawah,” tegasnya.

Kapolsek Rimba Melintang, Iptu Boy Setiawan SAp MSi menambahkan bahwa perkara yang terjadi ditingkat bawah seperti di desa wilayah, di mana bertugasnya seorang Bhabinkamtibmas, dapat menyelesaikan sebuah kasus yang tingkat kerugiannya di bawah Rp 2.500.000.”Di bawah kerugian Rp 2.500.000. Itu namanya penyelesaian kasus di luar pengadilan,” ucap Boy.(SB)***

 

Comment

News Feed