by

Bupati Tasikmalaya Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak 2017

Kab.Tasik, LINTAS PENA

Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum melakukan peninjauan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2017 di Desa Karyawangi Kecamatan Salopa, Senin (27/11/17). Pada kesempatan tersebut turut mendapingi Bupati Unsur SKPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya antara lain dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana [PMDPAKB] serta unsur muspika Kecamatan Salopa.

Bupati mengharapkan kegiatan Pilkades di kabupaten Tasikmalaya dapat berjalan  lancar dan sukses. Menurtnya, proses Pilkades adalah proses penting dari suksesi jabatan kepala desa yang harus berjalan  sukses dengan tidak adanya ekses .”Keberhasilan Pilkades ditandai dengan kedewasaan berpolitik masyarakat di mana peran aktif mereka akan menghasilkan pemimpin di tingkat desa yang demokratis ,dengan terselenggaranya proses pilkades yang berlangsung Luber atau   langsung, Umum, Bebas dan Rahasia, “ujar Bupati.

Bupati mengatakan pemilihan Kepala Desa sebagai momentum untuk memperkuat partisipasi masyarakat dan konsolidasi demokrasi masyarakat mempunyai peran penting dalam menentukan arah kebijakan pemerintah desa sesuai kebutuhan masyarakat. “Kepala Desa terpilih diharapkan menjadi figur  pimpinan pemerintahan desa yang peka terhadap segala sesuatu yang terjadi di masyarakat untuk mewujudkan tatana kehidupan yang adil, makmur dan sejahtera, “imbuh Bupati.

Pilkades serentak tahun 2017 di Kabupaten Tasikmalaya diikuti oleh 67 Desa dari 35 Kecamatan di seluruh Wilayah Kabupaten Tasikmalaya. (***)

Comment

News Feed