Chris John Minta Pemuda Harus Aktif Membangun Jawa Tengah

Semarang, LINTAS PENA

Juara Dunia Tinju Kelas Bulu, Chris John menginisiasi pemuda untuk aktif membangun Jawa Tengah. Menurutnya, saat ini generasi pemuda saat ini perlu diarahkan untuk dapat berkontribusi bagi Jawa Tengah.

“Jateng ini harus dibangun oleh para pemuda, para pemuda harus di arahkan untuk dapat berkontribusi lewat potensi yang mereka miliki,” tutur Chris John di Semarang (21/11).

Chris John mengatakan, dalam mendorong para pemuda untuk berkontribusi bagi pembangunan Jawa Tengah dibutuhkan pemuda yang aktif dan memiliki kepedulian tehadap lingkungan sosial. Adapun salah satu wadah untuk menumbuhkan karakter tersebut yaitu karang taruna.

“Karang Taruna adalah tempat yang tepat untuk membangun keaktifan dan kepedulian sosial para pemuda serta dapat mengarahkan para pemuda untuk membangun Jawa Tengah,” kata Chris John.

Karang Taruna Jawa Tengah yang kini dipimpin oleh Dede Indra Permana Sudiro, menurut Chris John semakin aktif. Sebab Dede banyak menggagas kegiatan-kegiatan yang dapat mendorong pemuda Jawa Tengah untuk berkontribusi dalam pembangunan.

“Karang Taruna yang sekarang dipimpin oleh mas Dede saya lihat semakin aktif, banyak gerakan–gerakan kepemudaan yang diinisiasi beliau seperti gerakan wirausaha muda yang mengajak masyarakat untuk menjadi pengusaha muda,” imbuh Chris John.

Chris John juga berpendapat, selain menggerakan pemuda Jawa Tengah untuk aktif berkontribusi dalam pembangunan lewat karang taruna, Dede juga sangat peduli terhadap prestasi pemuda di bidang olahraga. Seperti beberapa waktu lalu, Dede Sudiro bersama dirinya mencari bibit-bibit tinju muda berprestasi di Jawa Tengah.

“Apalagi mas Dede ini akan maju di Pilkada Jawa Tengah sebagai wagub, tentu peran pemuda akan semakin berkembang,” pungkas Chris John.(REDI MULYADI)***

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *