Edy Junaedi: “ PTSP Goes To Mall, Cerminan Birokrat Jaman Now”

Jakarta, LINTAS PENA

Dalam rangka mewujudkan Solusi Perizinan Bagi Warga Jakarta, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta, menggelar ‘PTSP Goes to Mall’ pada akhir pekan di Mall Senayan City, Jakarta. Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta Edy Junaedi mengatakan sebagai Birokrat ‘Jaman Now’, bukan saatnya lagi menunggu untuk dihampiri warga. Namun, birokrat sendiri yang harus ke tengah-tengah masyarakat mendekatkan pelayanan dan mengedukasi inovasi layanan DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta kepada warga Jakarta.
“Sebagai birokrat ‘jaman now’, bukan saatnya lagi hanya menunggu warga yang datang mengajukan permohonan perizinan dan non perizinan. Sekarang saatnya kita datang langsung menghampiri warga dan menawarkan solusi untuk mengurus perizinan dan non perizinan dengan mengedukasi inovasi layanan DPMPTSP yang memudahkan masyarakat ,” ujar Edy di Balai Kota, Jumat, (24/11).
Bersama para Kepala Unit Pelaksana (UP) PTSP Se- Kota Administrasi Jakarta Pusat, DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta akan membuka booth pelayanan di Mall Senayan City Lantai 2 pada tanggal 24 s.d. 26 November 2017 hari Jumat s.d. Minggu, pukul 10.00 sd 21.00. Dalam kesempatan tersebut, para Kepala UP. PTSP dari tingkat Kota Administrasi, Kecamatan dan Kelurahan se – Jakarta Pusat akan melakukan pelayanan perizinan dan non perizinan secara bergantian. Oleh sebab itu, pemohon yang datang akan langsung ditangani dan diberikan solusi.
“Kami memahami bahwa warga Ibukota memiliki mobilitas yang cukup tinggi dan kesibukan yang padat sehingga mungkin tidak sempat untuk datang ke service point PTSP di kantor Walikota, Kecamatan dan Kelurahan pada hari kerja. Namun, saat berakhir pekan warga Jakarta bisa mengurus perizinan dan non perizinan sambil berbelanja atau berkreasi dengan keluarga di pusat perbelanjaan atau Mall. Untuk itu, program ini sangat diminati masyarakat,” ujar Edy.
Sementara itu, Marketing Director Senayan City, Halina menyambut baik program PTSP Goes To Mall yang diselenggarakan oleh DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta dan siap mendukung kesuksesan program tersebut. PTSP Goes To Mall merupakan inovasi yang sangat dibutuhkan warga Jakarta dan dinilai mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat dan pelaku usaha terhadap pemerintah selaku penyelanggara pelayanan publik guna memenuhi harapan dan tantangan global dalam mewujudkan pelayanan publik yang prima di Jakarta.
“Saat ini pusat belanja tidak hanya berfungsi sebagai tempat belanja, namun juga sebagai one stop shopping dimana semua kebutuhan pengunjung dapat ditemukan di pusat belanja mulai dari kebutuhan dasar, entertainment hingga services. Oleh karena itu, kami menyambut baik program PTSP Goes To Mall yang digelar di Senayan City hingga akhir pekan ini. Melalui kegiatan ini juga kami ingin menunjukkan kepada pengunjung kami inovasi layanan yang merupakan sinergi antara Pemerintah, Pelaku Usaha dan Masyarakat ini sangat dibutuhkan oleh warga Jakarta, khususnya pengunjung dan para Tenant di Senayan City. Pendekatan layanan dan keterbukaan informasi ini merupakan harapan kami pada birokrat jaman now” ujar Halina.
Halina menambahkan, Senayan City sebagai pusat belanja kelas dunia telah menjadi daya tarik bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Berbagai program telah digelar dan menjadi barometer bagi pusat belanja lainnya seperti Midnight Shopping, Fashion Nation, Glorify Indonesia serta berbagai fasilitas unggulan lainnya. Diharapkan dengan digelarnya PTSP Goes To Mall di Senayan City dapat turut menciptakan trend bagi pusat perbelanjaan lainnya untuk memberikan ruang kepada Masyarakat agar dapat mengenal penyelenggaraan pelayanan publik di Jakarta.
“Senayan City sebagai “the world class shopping destination” terus memandang lebih jauh ke depan dan berevolusi bersama seluruh tenant untuk terus menjadi lifestyle trendsetter dan tempat hangout iconic. Untuk itu gelaran PTSP Goes To Mall di Senayan City, diharapkan dapat menjadi trend baru dalam upaya mengajak seluruh tenant dan pengunjung setia kami untuk mengurus sendiri perizinan dan non perizinan di Jakarta tanpa menggunakan jasa pihak ketiga atau calo karena penyelenggara pelayanan publik sudah semakin baik terbukti dengan hadirnya Birokrat Jaman Now di Senayan City pada akhir pekan ini” ujar Halina.
Sementara itu, Kepala UP PTSP Kota Administrasi Jakarta Pusat, Sri Ratu Mulyanti menyatakan bersama kepala UP PTSP Kecamatan dan Kelurahan se-Jakarta Pusat, siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh pengunjung PTSP Goes To Mall di Senayan City akhir pekan ini.
“Seluruh petugas pelayanan UP PTSP se-Jakarta Pusat melalui komitmen amanah, berdedikasi sepenuh hati siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh pengunjung PTSP Goes To Mall di Senayan City akhir pekan ini” tutup Sri.(ADVERTORIAL/ REDI MULYADI)***

 

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *