Walikota Tasikmalaya Lantik 86 Kepala Sekolah Dasar dan 2 Orang Pengawas

Kota Tasik,LINTAS PENA

Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman melantik dan mengambil sumpah sebanyak  86 orang kepala sekolah dasar (SD) dan 2 orang pengawas bertempat di Gedung PGRI Jl. Ir. H. Juanda, Senin (06/11/2017) tadi siang, berlangsung khidmat dan sederhana. Jumlah kepala sekolah yang dilantik sebanyak 86 orang dan pengawas 2 orang, yang terdiri dari 23 orang kepala sekolah baru, 59 orang rotasi dan 4 orang yang melanjutkan. Pada kesempatan itu tampak hadir PLT Sekda Drs. H.Ivan Dicksan.S,M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Drs.H.Achdiat Siswandi,MP serta Kepala BKD Kuswa Wardana,SH.

Dalam kata sambutannya, Walikota Drs.H.Budi Budiman mengatakan, bahwa  jabatan kepala aekolah merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan.” Kepala sekolah adalah tugas tambahan yang diberikan kepada guru dalam melaksanakan tugasnya di unit kerja sekolah yang dipimpinnya,” ucapnya.

Dalam menjalankan tugas tambahan,menurut Walikota,  kepala sekolah wajib melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan tanggungjawab.” Guru bertugas mendidik, mengajar dan membimbing anak-anak untuk membentuk generasi yang maju. Untuk itu, saya ingatkan para kepala sekolah agar bertindak sesuai aturan, profesional dan akuntabel untuk mewujudkan tujuan pendidikan yang diatur dalam UU. Selain itu,  kepala sekolah harus memiliki karakter dan kualitas yang mumpuni untuk memajukan dunia pendidikan. Kepala sekolah dan para guru harus mau meningkatkan keilmuannya sesuai dengan kebutuhan perkembangan ilmu pendidikan” tuturnya.

Dengan dilantik dan dikukuhkannya 86 orang kepala SD dan pengawas tersebut, agar mampu bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku, selalu mengedepankan profesional , jaga intensitas dan jaga loyalitas. Walikota berharap, dunia pendidikan Kota Tasikmalaya menjadi pendidikan yang profesional, akuntabel, yang bisa di pertanggungjawabkan, juga kepada kepala sekolah harus kreatif dan inovatif.(ADE BACHTIAR ALIEF/ LUKMAN NUGRAHA)***

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *