by

Bupati Kuningan Hadiri Acara “Panjang Jimat” di Desa Pamulihan

Kuningan, LINTAS PENA

Warga masyarakat Desa Pamulihan, Kecamatan Cipicung  menggelar acara “Panjang Jimat”, bertempat di Masjid Desa Pamulihan, Jumat (1/12/2017). Panjang Jimat di Desa Pamulihan sudah menjadi agenda tahunan setiap memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW.Kali ini dihadiri Bupati Kuningan H.Acep Purnama,SH,MH bersama rombongan.

Berdasarkan keterangan, acara Panjang Jimat punya makna untuk menghormati para leluhur di desa Pamulihan. Bupati mengapresiasi acara yang dilaksanakan oleh Pemerintah dan masyarakat Desa Pamulihan. Ia punya pandangan bahwa acara Panjang Jimat punya nilai-nilai budaya tinggi yang harus tetap diplihara.

“Ini sebagai media untuk mempererat tali silaturahmi dan berbagi kepada sesama Oleh sebab itu perlu dipelihara, karena kita harus menghormati para leluhur termasuk benda peninggalannya,” kata Bupati Acep Purnama.

Bupati berharap, melalui peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW  mengajak kepada umat Islam di Kabupaten Kuningan untuk meneladani ajaran Nabi Muhamad SAW sebagai penerang umat dari kegelapan. (ADING/hms)***

Comment

News Feed