by

Irjen Pol Anton Charliyan Kunjungi Kantor PT LINTAS PENA MEDIA (Redaksi TABLOID LINTAS PENA, SKU NUANSA POSTdan LINTAS HUKUM INDONESIA)

Kota Tasik, LINTAS PENA

Sungguh diluar dugaan, kalau mantan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol.Dr.Drs.H. Anton Charliyan,MPKN yang kini menjabat sebagai Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri ini, menyempatkan diri mengunjungi kantor PT.LINTAS PENA MEDIA sekaligus kantor Redaksi TABLOID LINTAS PENA, NUANSA POST dan LINTAS HUKUM INDONESIA di Perumahan “MUTIARA CITRA ASRI” Blok E-17 Parakannyasag Kota Tasikmalaya, hari Selasa pukul 11.00 WIB.

Kunjungan Kang Anton Charliyan didampingi Thonny T.Easy,SE beserta rombongan dan dikawal mobil Patwal Polres Kota Tasikmalaya disambut oleh Direktur Utama PT.LINTAS PENA MEDIA sekaligus Pemimpin Redaksi TABLOID LINTAS PENA Redi Mulyadi, Direktur Ade Bachtiar Alief yang juga Pemimpin Redaksi NUANSA POST, Wartono Pemimpin Redaksi LINTAS HUKUM INDONESIA  serta rekan rekan wartawan dari Biro Banjar, Ciamis, Majalengka, Garut dan Tasikmalaya sendiri.

Dengan mengenakan batik dan kopiah putih, Kang Anton Charliyan pun berkenan duduk lesehan di kantor PT.LINTAS PENA MEDIA yang sederhana, mengungkapkan bahwa kunjungannya itu sekedar silaturahmi dengan awak media yang bernaung dibawah management PT.LINTAS PENA MEDIA.”Saya berkunjung ke sini untuk bersilaturahmi,” ungkapnya.

Selain bersilaturahmi, pria “pituin” asli putra Priangan ini pun secara blak-blakan kesiapan dirinya untuk tampil pada “pesta demokrasi” Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 mendatang.”Keputusan saya untuk ikut tampil pada Pilgub Jabar 2018 mendatang, boleh dikata  sangat mendadak dan waktu singkat, sekitar 2 bulan yang lalu. Namun, Insya Allah dengan kuasa Allah saya akan maju di Pilgub Jabar 2018.”ujarnya.

Anton Charliyan mengungkapkan, bahwa keputusannya untuk maju pada Pilgub Jabar 2018 itu muncul, setelah PDIP meminta kesediaanya maju pada Pilgub Jabar.  Beliau pun mengaku   sudah mendapatkan dukungan spontan dari masyarakat yang tidak bisa dibendung, sekarang sudah muncul di Tasikmalaya, Ciamis, Pangandaran, Banjar, Cirebon,   Cianjur, Majalengka. Semua itu relawan. Ada juga dukungan, arahan dan do’a dari dari para ulama besar di Jawa Barat, termasuk Habib Lutfi dan juga dukungan dari keluarga meneguhkannya untuk memilih jalur politik dalam mengabdikan diri untuk kemaslahatan masyarakat.

“Syukur alhamdulillah   ada kepercayaan dari partai besar untuk maju di Pilgub Jabar, juga dukungan spontan dari masyarakat wilayah Pantura maupun wilayah Jabar Selatan, termasuk dari para ulama besar.  Karena selama ini   saya sangat dekat dengan ulama Jawa Barat,”tuturnya.

Sebuah anugerah dari Allah SWT, dimana dirinya mendapat kepercayaan dari partai besar (PDI Perjuangan) serta dukungan dari masyarakat luas, maka Kang Anton Charliyan pun  tampil pada Pilgub Jabar 2018 mendatang. Itu sebabnya, Anton Charliyan kini mulai gencar blusukan untuk merancang visi dan misi yang akan dia usung pada Pilgub Jabar 2018.

Setelah memutuskan untuk ikut mencalonkan diri, maka beliau pun harus bekerja keras untuk mengenalkan diri kepada masyarakat, sehingga di sisa waktu yang ada sebelum penetapan calon dimanfaatkan untuk terus bersosialisasi dan bersilaturahmi kepada masyarakat di Jawa Barat“Karena itu, sekarang saya harus banyak silaturahmi dan sosialisasi ke berbagai pelosok daerah,”tuturnya.

Selama 1 jam lebih, Irjen Pol Anton Charliyan bercengkrama dengan awak media dibawah naungan PT LINTAS PENA MEDIA selain memaparkan visi-misinya, juga keinginannya membangun Jawa Barat yang lebih maju. Apalagi bila melihat potensi sumber daya alam yang dimiliki Jawa Barat sangat besar.”Potensi sumber daya alam yang besar itu harus diimbangi dengan sumber daya manusia (SDM)nya, terutama kaitannya dengan bidang pendidikan, dan pemerintah harus dapat memberikan pendidikan yang lebih tinggi kepada masyarakat secara gratis. Kemudian SDM dengan keilmuan yang dimilikinya harus dapat mengelola dan mengolah sumber daya alam yang melimpah tersebut,”paparnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT.LINTAS PENA MEDIA sekaligus Pemimpin Redaksi TABLOID LINTAS PENA Redi Mulyadi berterima kasih atas kunjungan “Jenderal yang Merakyat dan Nyantri” ini milik Jawa Barat.”Semoga saja, Kang Anton Charliyan bisa memberi manfaat dan bisa mensejahterakan masyarakat Jawa Barat. Insya Allah, masyarakat termasuk kalangan ulama akan mendukung pada Pilgub Jabar 2018 mendatang,”katanya.

Sebelum mengakhiri acara silaturahmi, Direktur Ade Bachtiar Alif pun memanjatkan do’a agar keinginan Irjen Pol Dr.Drs.H.Anton Charliyan,MPKN terwujud menjadi orang nomor satu di Jawa Barat.(LUKMAN NUGRAHA,SP)****

Comment

News Feed