by

Semarak Imtihan DTA Ponpes Nurul Huda Purbasari dan Temu Kangen Alumni

Kota Tasik, LINTAS PENA

Sudah menjadi agenda tahunan keluarga besar Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda di  Kampung Purbasari Kel.Purbaratu Kec.Purbaratu Kota Tasikmalaya mengelar imtihan atau kenaikan kelas bagi santri DTA dan santri Pondok Pesantren Nurul Huda. Begitu pun yang digelar pada pekan kemarin
“Adapun kegiatannya dilaksanakan selama satu minggu secara semarak”ungkap Ajengan Subhan Nur’arifin pimpinan Pondok kepada LINTAS PENA di sela sela acara temu alumni.
Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya pawai ta’aruf ,perlombaan kreasi seni santri santri muda mudi,  juga temu kangen alumni dan diakhiri dengan kegiatan tabligh akbar dengan mubaligh KH.Imam Ushuludin Abidin S.Hi dari Cihaurbeuti Kab.Ciamis.
Pada puncak acara tersebut tampak hadir  Kabag Kesra Kota Tasikmalaya Drs.H.Nasihin mewakili Walikota Tasikmalaya yang berhalangan hadir, didampingi  Camat Purbaratu H.Odang S dan tamu undangan lainnya.
Drs.H.Nasihin dalam kata sambutannya sangat mengapresiasi atas tersrlenggaranya kegiatan yang sangat meriah ini dan berharap muda mudahan dapat melahirkan generasi generasi yang berakhlak mulia juga dapat mengamalkan dalam kehidupan sehari hari.
Sementara itu, salah satu Dewan Kyai mengharapkan kepada pemerintah Kota Tasikmalaya agar bisa membantu sarana prasarana terutama untuk pengembangan bangunan pondok pesantren dan madrasah yang ada dilingkungan Kampung Purbasari ini Karena santriwan santriwatinya lumayan cukup banyak. “Kami Sudah bermusyawarah dengan para alumni mudahan mudahan tahunan depan bisa terwujud,” harapnya. (ADE BACHTIAR ALIF)***

Comment

News Feed