by

Bupati Ciamis pada Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Dakwah Islamiyah Kec.Cipaku

-Ciamis-350 views

Ciamis,  LINTAS PENA  

Untuk meningkatkan  ketaqwaan, keimanan, syiar Islam, serta sarana religi, Pemerintah Kec. Cipaku   akan membangun Gedung Da’wah ( Islamic Centre )  yang berlokasi samping kantor Kec. Cipaku, Jln.  Raya Buniseuri Ciamis, berkenaan dengan pembangunan ini, Bupati, Wakil  Bupati Ciamis beserta Ketua Baznas Kabupaten, melakukan peletakan batu pertama, pertanda siap dibangunnya gedung tersebut, pada Hari Kamis, (3/1/2018), di acara ini dihadiri Muspika,  SKPD,  MUI, Kades dan perangkat, KUA, tokoh qgama, tokoh masyarakat.  Baznas Ciamis memberikan bantuan berupa semen senilai Rp.10 juta untuk pembangunam Gedung Dakwah Cipaku tersebut.

Ketua panitia Amin Mab”ruri (Sekmat) dalam sambutannya menyampaikan apresiasi sekuruh masyarakat Kec. Cipaku  atas kerjasamanya,”Adapun tujuan dari pembangunan ini  untuk meningkatkan ketagwaan,  nilai-nilai Islam agar tercipta syiar Islam,  juga nilai seni religi.Sementara  biaya pembangunan akan menghabiskan dana Rp. 5,3 miliar, dengan luas 960 m2, ada bantuan dari provinsi dan pemerintah Kab. Ciamis,juga dari Baznas Ciamis memberikan bantuan berupa semen senilai Rp.10 juta  Semoga pembangunan ini bisa tuntas dalam waktu 2 tahunan.”ujarnya

Camat Cipaku Dadang Heryana menyampaikan pula, histori pembangunan ini, sudah lama terkatung-katung,  dengan mengucap alhadulillah status tanah milik  dua desa, yakni Desa  Buniseuri dan Desa Mekarsari  sudah menghibahkan, dengan yang bulat juga dengan modal Rp. 60 juta kita sudah bisa memulai pembangunam. Kami juga ucapan trimaksih pada Pemerintah Propinsi dan Pemerintah Jabupaten, “ucapnya.

Bupati H. Iing Syam Arifin ini merupakan komitmen bersama, juga tempat media dakwah, untuk dipergunakan dengan sebaik baiknya.

Pada  acara ini pula diadakan siraman rohani oleh Ketua Baznas  Kabupaten Ciamis Drs. H. Saefu Uyun (Pimpinan Ponpes Gegempalan/ Penasehat PENA), dalam ceramahnya mengajak semua  masyarakat, PNS, pengusaha, ini adalah proyek akherat uang yang diinfakan dari sebagian hartanya di jalan Allah akan dilipat gandakan 300 kali lipat, itu berdasarkan Surat Al-Baqarah, bahwa orang yang menginfakan sebagian hartanya dijalan Allah, seperti orang yang menanam sebuah pohon, dari pohon itu akan tumbuh tujuh cabang, dari akan tumbuh seratus biji, dari uang satu rupiah akan dilipatkan  saratus rupiah dan selanjutnya. Berharap  kepada Bupati Ciamis, Wakil Bupati Ciamis untuk memanfaatkam moment/kesempatan ini, juga panitia diharap jujur, transparan, Insya Allah  masyararakat  akan percaya kepada jajaran panitia, tandasnya. .(HENDAYA)***

 

Comment

News Feed