by

Bupati Tasikmalaya Resmikan Islamic Center dan Berencana Membangun Wisma Haji Yang Megah

Kab.Tasik,LINTAS PENA

Bupati  Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum meresmikan gedung Islamic Center, Kamis (4/1/2018) setelah dibangun selama sekitar satu tahun dan diperkirakan pembangunannya menghabiskan anggaran sebesar Rp 21 miliar.

Uu Ruzhanul Ulum merasa bangga lantaran Tasikmalaya mampu membangun sarana dan prasarana kebutuhan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan keagamaan.
“Kami sudah punya pesantren, majelis taklim, diniah dan masjid tambah lagi Islamic Center. Pelaksanaan nilai agama perlu sarana dan  ini semoga manfaat untuk kegiatan Islam,” katanya.

Gedung Islamic Center ini nantinya akan diginakan  untuk berbagai kegiatan keagamaan dan diharapka bisa ikut memberikan kontribusi pada peningkatan nilai-nilai agama dalam berbangsa dan bernegara.”Pelaksanaan nilai-nilai agama, bangsa dan negara itu memerlukan sarana, maka antara lain ini (Islamic Center) kami bangun,” ujarnya.
Bupati Uu Ruzhanul Ulum menjelaskan, bahwa pembangunan gedung Islamic Centre merupakan tahap pertama. Sedangkan di tahap kedua, Pemkab Tasikmalaya akan membangun wisma haji serupa dengan hotel berbintang. Itu sebabnya, Pemkab Tasikmalaya menggontorkan anggaran fantastisnya untuk pusat sarana keagamaan. Rencananya, wisma haji akan menampung 600 orang dengan perkiraan biaya Rp 65 miliar.

“Akan kami bangun seperti hotel berbintang 5 dari mulai fasilitas dan yang lainnya. Dengan begitu kami akan muliakan dengan sarana dan prasarana. Insya Allah tahun ini sudah dimulai pembangunannya secara bertahap, tidak langsung,” tuturnya, seraya menyebutkan bahwa pembangunan pusat sarana peribadan itu tidak  mengurangi pada anggaran lain. (JOHAN ROHANI)***

Comment

News Feed