by

Acara Pisah Sambut Kepala SMKN 1 Cilacap

Cilacap,  LINTAS PENA

Rotasi atau mutasi adalah hal biasa dalam sebuah institusi atau organisasi. Demi penyegaran dan pembinaan karir merupakan alasan pertimbangan dan pembenar terjadinya pergantian pimpinan. Demikian pula yang terjadi di sekolah, dengan alasan penyegaran sehubungan dengan periode kepemimpinan Drs. Sri Muladi, MM sudah berakhir maka di awal tahun ini digantikan oleh Drs. H. Akhmad Murwanto, M. Pd melepas dengan bekal senyum, kenangan indah, menyambut dengan semangat dan harapan baru merupakan tema dalam acara lepas sambut tersebut. Drs. Sri Muladi, MM telah memberikan warna baru di sekolah sehingga memberikan kenangan yang tidak mungkin bisa di lupakan dan tentunya dengan kedatangan Drs. H. Akhmad Murwanto, M. Pd akan membawa semangat dan harapan baru demi kemajuan anak didik dan sekolah. Kepala SMK Negeri 1 dijabat oleh Drs. H. Akhmad Murwanto, M. Pd, yang Low Profil dan ke-Bapak-an yang penuh wibawa. Sekolah ini berkembang dengan pesat dengan adanya perkembangan jaman di kecamatan Cilacap Selatan, Jawa Tengah, Indonesia. SMK  Negeri 1  yang bersebelahan dengan SMK Negeri 2 Cilacap  2, yang mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai nelayan, terbukti dengan laut yang luas di dekat SMK Negeri 1 Cilacap. Selain sebagai nelayan, sebagian penduduk juga ada yang berpencaharian sebagai pekerja bangunan, swasta, PNS, TNI, POLISI dan kaum pedagang.

SMK Negeri 1 Cilacap  dengan Visi dan Misi sebagai berikut, Visi : Menjadi sekolah berprestasi, beriman, taqwa, berbudi pekerti luhur, terampil, profesional dan adaptabel serta peduli lingkungan dalam rangka memenuhi tuntutan kebutuhan pembangunan daerah dan nasional sejalan dengan perkembangan internasional. Misi : Melaksanakan penerimaan peserta didik baru yang berkualitas, Mengembangkan Sistem Pembelajaran yang Kreatif, adaptif dan inovatif serta menyenangkan, Mengimplementasikan kurikulum 2013 di semua tingkat, Membentuk siswa yang berprestasi, beriman, taqwa, berbudi pekerti luhur, trampil, profesional dan adaptabel dalam pengetahuan dan teknologi, Membentuk pribadi siswa yang memiliki berdaya saing dan berjiwa interpreneur berwawasan lingkungan yang sehat, Menyelenggarakan sistem pendidikan dan pelatihan secara sistematis untuk menghasilkan tenaga kerja tingkat menengah yang kompeten terhadap kompetensi keahlian, Menjalin mitra kerja dengan masyarakat dan industri dalam implementasi pembelajaran, Mengupayakan hidup sehat dan perduli lingkungan.Cilacap Kerja Bersama Sukseskan Bangga Mbangun Desa.

Drs. H. Akhmad Murwanto, M. Pd sangat bersyukur atas kepercayaan yang sudah di berikan sebagai Kepala SMK Negeri 1 Cilacap dan beliau akan menjalankan tugas dan amanah sebaik – baiknya, Cilacap Kerja Nyata Sukseskan 4 Pilar Bangga Mbangun Desa. (H.ARIYANTO SULAEMAN / RAMA PUTRA)****

 

 

 

Comment

News Feed