10 Januari “USIA SEWINDU” PT.LINTAS PENA MEDIA

Hari ini 10 Januari, adalah “HARI BERSEJARAH & ISTIMEWA” bagi saya pribadi maupun keluarga besar  PT. LINTAS PENA MEDIA. Dalam catatan memori penulis, 10 Januari 2010 adalah terbit edisi perdana TABLOID LINTAS PENA. Artinya, kini berusia sewindu alias 8 tahun,juga menjadi tonggak bersejarah dalam mengelola perusahaan penerbitan pers. Begitu pula halnya dengan hadirnya NUANSA POST yang bernaung dibawah management PT.LINTAS PENA MEDIA terus berkibar. Kemudian disusul dengan lahirnya “Si Bungsu” TABLOID LINTAS HUKUM INDONESIA yang kini berusia 2 tahun tak kalah melesat pesat hingga merambah ke berbagai pelosok di bumi pertiwi, Indonesia tercinta.

Dalam usia “sewindu” ini, saya bersyukur karena media TABLOID LINTAS PENA, NUANSA POST dan LINTAS HUKUM INDONESIA yang terus berkembang dan makin melebarkan sayapnya, juga diwarnai dengan prestasi gemilang. Pertama, pada 19 Mei 2017 menerima Penghargaan “ANUGERAH LOMBA PENULISAN ARTIKEL JURNALISTIK 2017” dari Direktorat Jendral Pajak Kementerian Keuangan RI. Kedua, 17 Oktober 2017 bertepatan dengan puncak upacara Hari Jadi Ke-16 Kota Tasikmalaya menerima penghargaan dari Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman. Kedua penghargaan tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami.

Selain itu, pada hari Selasa 19 Desember 2017 kantor PT LINTAS PENA MEDIA mendapat kunjungan “Tamu Istimewa” yakni Irjend Pol.Dr.H.Anton Charliyan,MPKN yang mantan Kapolda Jawa Barat dan kini menjadi Calon Wakil Gubernur Jawa Barat. Adalah satu-satunya kantor media mingguan di Jawa Barat yang sempat dikunjunginya setelah surat kabar harian.

Bahkan yang tak kalah membanggakan dan patut kita syukuri, karena dalam kurun waktu satu tahun ini, tepat di usia 8 tahun, PT.LINTAS PENA MEDIA memiliki kantor baru di Komplek Perumahan “BUMI ENDAH RESIDENCE” Blok.AA-9 Kel.Sirnagalih Kec.Indihiang Kota Tasikmalaya, tak jauh dari kantor sekarang di Komplek Prumahan “MUTIARA CITRA ASRI” Blik.E-17 Kel. Parakannyasag Kec.Indihiang Kota Tasikmalaya.

Jujur saja, untuk mengelola sebuah perusahaan penerbitan pers yang benar-benar sesuai dengan perundang-undangan itu teramat sulit.Begitu pula menciptakan sebuah media yang santun dan terhormat dengan menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik (KEJ) tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, termasuk dalam menata-kelola sumber daya manusia (SDM), permodalan, pemasaran, keuangan hingga rutinitas penerbitan

Namun penulis merasa bersyukur, dengan berbekal pengalaman selama 32 tahun sebagai jurnalis di surat kabar harian maupun mingguan di era orde baru, alhamdulillah mampu menghadapi semua kendala dan rintangan. Karena kini telah mampu menciptakan media mingguan yang “Terbit Lokal-Beredar Nasional” merambah ke berbagai pelosok daerah di Indonesia. Juga penulis merasa bangga kepada rekan rekan wartawan yang santun dan terhormat dengan menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dalam menjalankan tugas jurnalistiknya.

Dengan adanya bendera PT.LINTAS PENA MEDIA ini memberi warna dan semangat untuk lebih serius dalam mengembangkan penerbitan media di Indonesia secara proporsional dan professional

Dengan adanya bendera PT. LINTAS PENA MEDIA ini, kami berharap kepada rekan-rekan  wartawan di seluruh pelosok Indonesia  untuk bersama sama mengembangkan   TABLOID LINTAS PENA, SKU NUANSA POST dan TABLOID LINTAS HUKUM INDONESIA agar lebih besar lagi, sebagai media   yang santun dan terhormat dengan menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik (KEJ). Semoga kebersamaan kita tetap langgeng….! Amiin YRA

 

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.