by

Bupati Pangandaran Resmikan Jembatan Ciputrapinggan

Pangandaran, LINTAS PENA

Jembatan Ciputrapinggan yang menghubungkan jalan nasional di Kabupaten Pangandaran akhirnya diresmikan oleh Bupati Pangandaran H.Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati Adang Hadari.Kini para pengguna jalan sudah lalu-lalang melintas di jembatan yang di bangun oleh PT Bangin Pilar Patroman Banjar senilai Rp.17,7 miliar   melalui Anggaran Belanja Negara (APBN) 2017 melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Sebelum jembatan pengganti dibangun, jembatan Ciputrapinggan   yang merupakan urat nadi bagi perekonomian dan pariwisata di Pangandaran ini ambruk akibat diterjang arus sungai yang meluap. Akhirnya akses jalan baik menuju ke Pangandaran maupun dari Pangandaran ke daerah lain sempat terputus.Maka untuk memulihkan kembali perekonomian dan pariwisata yang sempat lumpuh, pemerintah daerah meminta untuk dibangunnya dua jembatan bailey atau jembatan darurat supaya akses jalan penghubung bisa pulih kembali.

“Jembatan baru ini diharapkan dapat mempermudah akses keluar masuk dari Pangandaran atau sebaliknya dan kunjungan wisatapun tidak akan terkendala karena sebelumnya mempergunakan jembatan darurat yang menghawatirkan.Nah,  sekarang jembatan sudah bisa dinikmakmati dengan berbagai jenis kendaraan . “jelas Bupati Pangandaran kepada awak media.(DENI E.KOSWARA)***

Comment

News Feed