by

Sebanyak 272 Peserta Didik Kelas XII Smater Mengikuti Tes Psikologi dari Serva Minora Malang

Untuk Mengetahui Pilihan Program Studi di Perguruan Tinggi

Maumere Flores, NTT Lintas Pena,

Kepala Sekolah SMAK Frateran Maumere Frater M. Polikarpus,BHK,SE, M.Pd mengatakan berdasarkan hasil kesepakatan dengan orang tua/wali dari peserta didik kelas XII pada rapat pembagian laporan hasil belajar pada tanggal 16 Desember 2017 lalu maka peserta didik wajib mengikuti tes psikologi.

“Tujuan dari tes psikologi ini untuk mengetahui minat atau pilihan program studi peserta didik di Perguruan Tinggi. Selain itu untuk mengetahui tingkat kecerdasan serta kepribadian selama tiga tahun dibentuk di lembaga SMAK Frateran Maumere,”tegas Frater Poli pada Awal Test Kamis 11 Januari 2018.

Test psikologi yang menghadirkan Dr. Hipolitus Kewuel, Desi Arin Setyawati dan Lieta Febriani dari Lembaga Psikologi Serva Minora Malang yang dilaksanakan di delapan ruangan kelas. Menurut Hipolitus para peserta didik ini sudah mengikuti tes dua tahun lalu untuk penjurusan setelah tamat SMP.

“Selama dua tahun ini kita mengadakan test lagi untuk melihat perkembangan peserta didik apakah ada kemajuan atau tidak. Disamping untuk melihat sejauh mana peranan sekolah, orang tua dan masyarakat dalam kaitan dengan tingkat kecerdasan dan kepribadian selama tiga tahun di lembaga asuhan Frater Bunda Hati Kudus ini.”

Guru Bimbingan Penyuluhan SMAK Frateran Maumere Elis Nur Utami Ningsih, S. Psi mengatakan tes psikologi ini sangat membantu peserta didik untuk mengetahui apakah jurusan yang dia pilih saat masuk SMAK Frateran Maumere sudah tepat. Selain itu dengan berbekalkan hasil test ini kata Cici demikian ia biasa disapa dapat membantu peserta didik puloa untuk memilih program studi yang tepat di Perguruan Tinggi. *** ( Yuven Fernandez ).

Comment

News Feed