by

Gubernur Jabar Peletakan Batu Pertama RSUD Pangandaran dan Resmikan 9 Puskesmas

Pangandaran, LINTAS PENA

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan didampingi Bupati Pangandaran H.Jeje Wiradinata secara resmi meletakan natu pertama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pangandaran, di Desa Pananjung Kabupaten Pangandaran, Rabu (17/1/2018). Selain itu Kang Aher sapaannya, meresmikan juga sembilan Gedung Puskesmas salah satunya di Dusun Bojongkarekes Desa Babakan Kabupaten Pangandaran, dan setelah itu Kang Aher langsung meresmikan 1.300 Gedung Pedagang Kaki Lima (Pkl) bagi eks PKL pantai barat dan pantai timur Pangandaran.
Keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah sangat diperlukan warga di Kabupaten Pangandaran . Sebab,    selama ini untuk berobat kerumah sakit warga harus pergi ke RSUD yang ada di kabupaten tetangga,seperti ke RSUD Kota Banjar, RSUD Kab Ciamis bahkan ada yang ke Jawa Tengah. Dengan adanya RSUD di kab Pangandaran,nantikan tidak perlu jauh-jauh lagi berobatnya, cukup di Pangandaran saja,” tuturnya.
Kang Aher sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Pangandaran yang lebih mementingkan Publik dibandingkan dengan kepentingan Pemerintah KabupatenKarena hari ini, Pemkab Pangandaran lebih mementingkan pembangunan untuk masyarakat seperti RSUD Pangandaran, Puskesmas Pangandaran, dan juga merelokasi tempat pedagang kaki lima di Pantai Pangandaran ini.
“Saya apresiasi kepada Kabupaten Pangandaran yang telah dengan sadar lebih mementingkan publik dibanding yang lainnya, sampai hari ini Kabupaten Pangandaran belum punya gedung, lebih dahulu mementingkan pembangunan Puskesmas, lebih mementingkan RSUD, dan penataan PKL,” kata Aher

Sementara itu, Bupati Pangandaran H.Jeje Wiradinata  mengatakan, dari total pembangunan RSUD Pangandaran sebesar 238 Milyar, untuk dana awal Pemprov Jabar memberikan 36 Milyar ditambah 5 Milyar dari Pemkab. Sehingga total awal untuk pembangunan tersebut sebesar 41 Milyar.
“Kita sudah menyaksikan Gubernur meletakan batu pertama RSUD Pangandaran, dan pembangunannya 600 hari dengan total dana sebesar 238 Milyar, dan Gubernur juga sudah meresmikan 9 puskesmas di Kabupaten Pangandaran, puskesmas yanh memiliki nilai plus, puskesmas terbaik, dan fasilitasnya yaitu rawat jalan, rawat inap ber ac, tv dan gratis untuk masyarakat,” katanya.(DENI E.KOSWARA)***

Comment

News Feed