by

Kasi PMD Kec.Rupat Resmi Membuka Musrenbang Desa Panjur Jaya

Rupat ,LINTAS PENA

Musrenbang Pemdes Pancur Jaya tahun 2018 resmi dibuka oleh Camat Rupat yang diwakili Kasi PMD Agapri pada hari Rabu 17 Januari 2018  yang dihadiri seluruh perangkat desa, pengurus BPD, pengurus LPM,kepala dusun, ketua RT/RW, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan karang taruna.

Musrenbang desa yang merupakan momentum tahunan yang menjadi suatu wahana pembangunan yang di nantikan oleh masyarakat guna mengajukan / mengusulkan bantuan pembangunan guna meningkatkan tarap hidup masyarakat dan kemajuan desa serta meningkatkan pembangunan sesuai di harapkan masyarakat terkait.

RPMJDes    merupakan suatu inti dari RKPODes   yang tidak lepas dari program pemerintah desa. Agapri juga mengharapkan kepada pemerintah desa agar segera membuat melngkapi rkpdes guna mengajukan pencairan dana add yang tunda bayar jelas nya.

Di sela- sela rapat acara kegiatan musrenbang seruruh UPTD se Kecamatan Rupat  tampak hadir yakni UPTD PUPR, UPTD Pariwisata, Dinas Pendapatan Daerah, UPTD Kesehatan dan lainnya.

Kepala UPTD Pekerjaan Umum  (PU)           Asrul menghimbau kepada masyarakat Desa Pancur Jaya, agar dapat berkerjasama demi meningkatkan pembangunan. “Desa  Pancur Jaya  2018 ini mendapatkan peningkatan jalan Pancur Jaya Dusun Tiga Sungai Raya Kebumen. Jikalau  ada dalam pembangunan nanti ada yang terkena tanaman mohon agar tidak di persoaalkan tambah lagi meminta ganti rugi. Jika ada hal yang seperti itu maka segala pembangunan akan menjadi terhambat kata nya,, kapan baru pembangunan kita bisa berlanjut sesuai harapan dan kemajuan desa kita,”jelas Asrul

Kepela UPTD Kesehatan Ny.Endang juga menyampaikan  bahwa Postu Desa Pancur Jaya tahun ini mendapat bantuan rehap  berat. Terkait usulan ambulan pihak dinas menjelaskan adanya benturan defisit anggaran .Karena itu, untuk soal  ambulan agar pihak Desa Pancur Jaya harus berkerja sama dengan desa induk,” ujarnya.

Badan Pendapatan Daerah juga menghimbau agar masyarakat dapat melaporkan bila mana warga yang memiliki sertifikat yang tidak terdaftar di PBB agar segera menyampaikan ke pihaknya, guna membantu agar ikutserta membantu progaram pendapatan daerah ” Pajak yang kita bayar kedaerah malah menguntungkan kita juga.Contoh seperti dana distribusi pajak . Juga  kepada pengusaha sarang walet agar mendaftar dan ikut partisipasi membayar pajak,” ujar nya.

Selain usulan peningkatan jalan,  Kepala Desa Pancur Jaya  Hasan Basri juga meminta agar dinas pertanian perkebunan agar memberi petunjuk guna petani kebun mendapat pupuk subsidi. Yang mana pupuk juga salah satu kebutuhan masyarakat petani kebun ,”pungkasnya.(ALAN JERI FANUS)***

 

 

 

 

Comment

News Feed