by

Masyarakat Desa Hutan Panjang Harapkan Musrenbang Desa 2019 Membuahkan Hasil

Rupat , LINTAS PENA

Pemerintah Desa Hutan Panjang beserta masyarakat baik BPD,LPM, ketua RT/RW,   pemuka masyarakat  bersemanggat dalam mensukseskan musrenbang Desa Hutan Panjang, hari Rabu  17 Januari 2018. Musrenbang Desa Hutan panjang dibuka resmi oleh Kasi PMD  Agapri mewakili Camat Rupat berlangsung aman, tertib dan kondusif.

Musrembang desa merupakan momentun yang menjadi harapan masyarakat desa guna mengajukan permohonan peningkatan pembangunan desa, yang merupakan suatu program pemerintah setiap tahuan nya

Musrenbang Desa Hutan Panjang dipimpin oleh Kepala Desa Ambran, juga mengharapkan agar pemerintah khususnya Provinsi Riau dan Pemkab Bengkalis agar  memberi kucuran bantuan yang diharapkan sesuai dari hasil musrenbang.

Dalam musrenbang, ada 290 pengusulan pembangunan di Desa Hutan Panjang yang dibacakan oleh Nur serta  yang menjadi prioritas sepeti nya peningkatan jalan, perumahan ( kat ) setaiger perumahan nelayan.

Nur juga mengungkapkan rasa kekecewaannya terhadap usulan yang diharapkan tahun lalu yang tidak berbuah hasil sama sekali, sehingga terkesan muak dan jenuh  ” Kami muak dan jenuh kita usulkan namun tidak ada satupun yang berbuah hasil. Kecewa banget, karena yang  diusulkan saja tidak berhasil, apalagi tidak diusulkan “katanya

Masyarakat desa ini  berharap agar pemerintah memperhatikan desa nya terkait pembangunan desa.peningkatan jalan dan lin- lain. Musrenbang desa hutan panjang dihadiri UPT  Pekerjaan Umum, UPTD Kesehatan, UPTD Disparbudpora, Babinsa Sertu Jualianur., upt pariwisata kebudayaan pemuda dan olah raga.

Selain peningkatan jalan, masyarakat Desa Hutan Panjang mengharapkan bantuan normalisasi taliair di perumahan kat, di mana musim penghujan warga perumahan kat di caruk mengalami kebanjiran di pemukiman masyarakat. Sehingga warga sulit untuk beraktifitas Masyarakat   mengharapkan musrenbang kali ini akan membawa hasil yang di harapkan oleh masyarakat desa hutan panjang sesuai dengan di harapkan ungkap nur di sela- sela acara musrembang.

Camat Rupat yang pada kala ini diwakili Kasi PMD  juga mengaskan agar RPMJDes dan RKPDes   segera di selesaikan guna membuat pencairan dana yang kemaren ada nya tunda bayar.  (ALAN JERI FANUS)***

Comment

News Feed