by

Pengurus PWI Ciamis, Banjar dan Pangandaran Dikukuhkan

Ciamis, LINTAS PENA

Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran periode 2016-2019 akhirnya dikukuhkan, Rabu (17/01/2018), bertempat di objek wisata Karangkamulian.

Pengukuhan pengurus PWI Kabupaten Ciamis, Banjar dan Pangandaran periode 2016-2019 dilakukan langsung oleh Ketua PWI Jawa Barat, Mirza Zulhadi. Dalam kesempatan itu, pengurus PWI Kabupaten Ciamis, Banjar dan Pangandaran dituntut untuk menjalankan profesionalitas dan netralitas dalam menyuguhkan karya jurnalistik.

Selain itu juga dituntut menaati ketentuan yang tercantum dalam peraturan dasar dan peraturan rumah tangga (PDPRT) organisasi PWI. “Selamat bekerja! Dan jaga profesionalitas dan netralitas,” kata Mirza Zulhadi Ketua PWI Jawa Barat,.

Pengukuhan dan pelantikan pengurus PWI perwakilan Ciamis, Banjar dan Pangandaran dihadiri Gubernur Jawa Barat, Bupati Ciamis, Wali kota Banjar, Ketua dan Angota DPRD, dan unsur Muspida wilayah Ciamis, Banjar dan Pangandaran.

            Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran, Anjar Asmara, mengajak wartawan yang bertugas di ketiga wilayah tersebut untuk bersama-sama memerangi berita bohong atau “hoax” .

Hal itu disampaikan Anjar Asmara saat memberikan sambutan pada acara pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran, Rabu (17/01/2018), bertempat di objek wisata Karangkamulian.

Anjar menegaskan, PWI Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran berkomitmen untuk menjaga marwah (harga diri) organisasi dan wartawan anggotanya melalui karya jurnalistik yang dapat dipertanggungjawabkan.

Selain itu, menurut Anjar, PWI juga inten menyelenggarakan pendidikan jurnalistik bagi wartawan yang ada di Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran. Pendidikan tersebut ditujukan agar wartawan anggota PWI memiliki pengetahuan tentang ilmu jirnalistik serta memahami kode etik jurnalistik. Pada kesempatan yang sama, Anjar juga mengajak wartawan Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran untuk meningkatkan kemampuan jurnalistik dengan mengikuti pendidikan dan uji kompetensi wartawan.(REDI MULYADI)***

 

Comment

News Feed