by

Sekcam Rupat Membuka Musrenbang Pemdes Sukarjo Mesem

Rupat,LINTAS PENA 

Pemdes Sukarjo Mesem menggelar musrenbang desa yang dibuka oleh Sekcam Tarmizi mewakili Camat Rupat pada hari Jum’at (19/1/2018) dihadiri Kasi PMD Agapri, Kepala UPTD Pertanian Perkebunan, Kepala UPTD Perikanan Kelautan, UPTD BAPPEDA, UPTD Kesehatan, UPTD Tarkim,UPTD Pekerjaan Umum, Kepala Desa Khaidir beserta stafnya, pengurus BPD,pengurus LPM, babinsa, bhabinkamtibmas, Ketua RW/RTtokoh masyarakat, tokoh agama, karang taruna dan undangan lainnya.

Musrenbang Desa Sukarjo Mesem yang dipimpin Kepala Desa Khaidir berlangsung aman, tertib dan kondusif.”Kamimengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala UPTD kecamatan yang mewakili dinas terkait, sehingga Pemdes Sukarjo dapat mengusulkan kegiatan pembangunan desa untuk tahun anggaran 2019,”ujarnya.

Sekcam Rupat Tarmizi  mengharapkan agar para pemuka masyarakat yang mempunyai jaringan atau hubungan, kenalan baik di instansi Pemkab Bengkalis, DPRD Kab. Bengkalis , DPRD Provinsi maupun DPR RI. Selain pengajuan proposal melalui musrenbang ini, juga dibutuhkan lobi tersendiri untuk dapat memperoleh bantuan,”ujar.

Kades Khaidir menjelaskan, desanya  memiliki empat dusun  , kalau mau dibaca semuanya prioritas  yang juga dibutuhkan masyarakat kita. Karena mengingatkan kebutuhan yang benar dianggap perlu ,maka usulan bantuan yang diprioritaskan saja yang harus di sampaikan. ,”paparnya

Adapun usulan yang dibacakan Sekretaris Desa Liayas yakni sebanyak 16 usulan oleh masing- masing dusun yang menjadi prioritas di antara empat dusun tersebut disampaikan kepada seluruh SKPD/UPTD sekecamatan menyentuh peningkatan jalan dan lainnya.yang diharapkan sebagia kebutuhan masyarakat yang dianggap perlu.

Masyarakat Desa Sukarjo Mesem juga berharap agar pemerintah baik Pemkab Pengkalis maupun provinsi dan pusat, agar musrembang tahun 2018 untuk tahun anggaran 2019 dapat membuah hasil atau kucuran bantuan di tahun anggaran 2019 mendatang . (ALAN JERI FANUS)***

Comment

News Feed