by

UPTD Pendidikan Rajapolah Menggelar Pentas Seni PAI Tahun 2018

Kab.Tasik, LINTAS PENA

UPTD Pendidikan dan kebudayaan Rajapolah   pada hari Sabtu tanggal 20 Januari 2018 laksanakan Pentas Seni PAI yang digelar di kampus SDN 3 Rajapolah selama 1 hari. Para peserta lomba di masing-masing sekolah ada 7 mata pelajaran yang dilombakan yaitu : MTQ, Tahfidz Qur’an, Gerakan Shalat, Kaligrafi, Qosidah, Dacil, dan Cerdas cermat.

Ketua Panitia pada acara ini   H. Nandang, S.Ag, didampingi Sekretaris Ade Patimah, M.Pd, Bendahara Aminah, M.Pd, Koordinator PAI Tete Saripudin, M.Pd.I, Penanggung jawab Dadang Sudrajat, S.Pd. Juri pada perlombaan yang diadakan diambil dari luar sekolah dari FKDT. Juri Qosidah Hatas LASQI (Lembaga Seni Qosidah Indonesia) dari Kabupaten Tasikmalaya.

Hasil kejuaran dari Pentas Seni PAI yang digelar UPTD Pendidikan dan Kebudayaan kec.Rajapolah antara lain sebagai berikut:

Juara 1 Qosidah Pentas Seni PAI diraih oleh SDN 7 Rajapolah Kelas 2 Dwi, Nidia, Nisa, Inka, Zahra, Gita, Nita, Wini, dan Aluby. Dengan perolehan nilai 64,2. Kepala sekolah SDN 7 Rajapolah Dawam, S.Pd. Lomba qosidah ini digelar di GOR Desa Rajamandala, dewan juri LASQI  (Lembaga Seni Qosidah Indonesia).

Juara 1 Tahfidz Qur’an Putri diraih oleh  Ripa dengan perolehan nilai 280,5 utusan SDN Tejamaya  Kepala Sekolah Hj. Dede Nuraidah, M.Pd.I. pelaksanaan hari Sabtu 20 Januari 2018 digelar di kampus SDN 3 Rajapolah.

Juara 1 Kaligrafi Putra diraih oleh Ditya Agung Prabawa dengan prolehan nilai 80 dan Juara 1 Kaligrafi Putri Meli Alhusna utusan SDN 1 Sukamulya  pimpinan Aminah, M.Pd, pelaksanaan hari Sabtu 20 Januari 2018 di kampus SDN 3 Rajapolah.

Juara 1 Dacil Putra diraih oleh Mohamad Husni Hafidz utusan SDN 4 Manggungjaya Kepala Sekolah Dadang Sudrajat, S.Pd  pada hari Sabtu 20 Januari 2018 di kampus SDN 3 Rajapolah. Juara 1 Dacil Putri utusan SDN Cibungbun Rajapolah  yakni Shiran Nabila Putriana. Kepala Sekolah SDN Cibungbun Cucu, S.Pd. hari Sabtu 20 januari 2018 di kampus SDN 3 Rajapolah.

Juara 1 Cerdas Cermat utusan SDN 6 Rajapolah  yakni Faiza Kamila, Cahya Ilham Maulana, dan  Indah Yulia Lestari dengan perolehan nilai 710. Kepala Sekolah SDN 6 Rajapolah Uwes Kudsi hari Sabtu 20 Januari 2018 di kampus SDn 3 Rajapolah.

Juara 1 Praktik Shalat diraih oleh Rafsa Awaludin, Salman Aqila, dan Intan Kholifatul Awaliah Ramadani utusan SDN Manggungsarip dikepalai  Uwang, M.Pd.

Juara 1 MTQ Putra oleh  Andri Zaenal Romdoni dengan perolehan nilai 94 utusan SDN 2 Sukaraja, Juara 1 MTQ Putri dengan perolehan nilai 91 oleh  Naja Raihanatul, Juara 1 Tahfidz Qur’an Putra Utusan SDN 2 Sukaraja Fajar Mulyana S. Kepala Sekolah SDN 2 Sukaraja Nana, S.Pd.

Sementara itu, Ghfari Husni Faturohman seorang siswa SDN 3 Rajapolah dengan kepala sekolah Asep Sukirman, S.Pd Kelas 4 anak ke 1 pasangan Bapak Sopian dan Ibu Nur mahir memainkan keyboard dan menjadi kebanggaan bagi keluarga besar  SDN 3 Rajapolah. (JOHAN ROHANI)***

 

 

Comment

News Feed