by

Bupati Cilacap Hadiri Semarak “Pentas Seni, Bazar, Launching Buku dan Lomba Mata Pelajaran UN SD 2018” di SMPN 1 Cilacap

Cilacap, LINTAS PENA

Pada hari Sabtu, 20 Januari 2018,  SMP Negeri 1 Cilacap   yang dipimpin Kastam, S. Pd, M. Pd mengadakan kegiatan” Pentas Seni, Bazar, Launching Buku Cerpen dan Lomba Mata Pelajaran Ujian Nasional ( UN ) “ untuk pelajar SD. Kastam  mengatakan bahwa kegiatan ini berjalan dengan lancar seperti apa yang Keluarga Besar SMP Negeri 1 Cilacap   harapkan.

Acara ini di gelar di halaman sekolah dan dibuka oleh Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji yang ditandai dengan pelepasan balon dan di dampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Warsono, SH, M. Hum serta Kepala SMP Negeri 1 Cilacap   Kastam, S. Pd, M. Pd.

Dalam pidatonya Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji mengapresiasi kegiatan ini untuk mengembangkan jiwa seni serta kewirausahaan, enterprener siswa dan siswi SPENSA JAYA atau SMP Negeri 1 Cilacap   , untuk menyiapkan siswa – siswi bersaing di Cilacap The Singapura of Java.

Berbagai aksi seni panggung dipertontonkan dengan meriah pada pentas seni yang di ikuti oleh siswa – siswi kelas 9 yang di dukung oleh kelas 7 dan 8, dan Bazar yang di ikuti oleh siswa – siswi kelas 9 ini di tampilkan sangat unik – unik, tidak hanya siswa – siswi yang mengikuti Bazar, wali murid yang memiliki usaha juga turut serta membuka Stand pada Bazar Sabtu lalu.

Kepala SMP Negeri 1 Cilacap   Kastam, S. Pd, M. Pd mengatakan “ pensi dan bazar dengan tema Tribute of Our Best Performance and Achievement merupakan pelaksanaan ujian praktek mata pelajaran Seni Budaya dan Prakarya. Ini juga sebagai Wahana untuk membekali siswa – siswi agar mempunyai keterampilan dan kewirausahaan. “ Tuturnya.

Kegiatan ini terselenggara adanya kerjasama apik antara komite sekolah, guru dan para siswa. Hal ini di lakukan agar tercipta hubungan harmonis antara orang tua dengan sekolah. “Kami siap mensukseskan 4 pilar Bangga Mbangun Desa, Cilacap Kerja Bersama Sukseskan Bangga Mbangun Desa. “ jelas Kastam, S. Pd, M. Pd

Bersamaan dengan di launching buku hasil karya guru dan siswa SMP Negeri 1 Cilacap    dengan judul “ Sahabatku Abad 23 ”, selain itu juga ada pemberian sumbangan  dari alumni SMP Negeri 1 Cilacap   Tahun 1982 untuk pembangunan sekolah. Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Perpustakaan di Dinas Arsip dan Perpusda Cilacap, Komite Sekolah, Kepala Sekolah se eks Kotip Cilacap, serta alumni SMP NEGERI 1 CILACAP Tahun 1982 dan tamu undangan lainnya. (H.ARIYANTO SULAEMAN/ RAMA PUTRA)***

Comment

News Feed