by

Koperasi Darul Makmur Adakan RAT Tahun Buku 2017

Bengkalis, LINTAS PENA

Sekitar  500 orang pra peserta  Koperasi Darul Makmur (Kopdamak) rapat anggota tahunan (RAT) tahun buku 2017 dan pengukuhan menjadi anggota koperasi (kopdamak) Bukit Batu. Ketua Ismail sekaligus pembagian kartu tanda anggota (KTA) dan buku Koperasi Darul Makmur di gedung serba guna Sei Pakning   Kecamatan Bukit Batu tanggal 20 Januari  2018   berlangsung aman dan lancar . Tampak hadir Camat Reza Noverendra,S.STP,M.Si dan Kapolsek.

Ketua Kopdamak Ismail meminta kepada peserta RAT yang belum memiliki KTA dan buku koperasi diharapkan menyerahkan foto copy KTP dan pas photo 4 x 3 sebanyak satu lembar serta tanda bukti keikutsertaan pemilikan lahan  dengan disertakan bukti- bukti yang jelas dan otentik  di serahkan kepada Ketua Ismail atau sekretaris Koperasi Darul Makmur Sulaiman  Husni.

Pada RAT Tahun Buku 2017, menurut Ismail, juga dibahas mengenai  surat pengurus Koperasi Darul Makmur Kec.Bukit Batu Kab.Bengkalis   nomor 023/KOP BBDM /SPK 1×1 2017 tanggal 26 Oktober 2017 perihal permohonan  penjelasan tentang dualisme kepengurusan Koperasi Bukit Batu Darul Makmur kepada Kementerian Koperasi ,  Usaha Kecil dan Menengah yang mengakui kepengurusan Koperasi Darul Makmur dibawah kepemimpinan Ismail. “Kami menerima surat jawaban tertanggal  05 Desember 2017 ditandatangani oleh   Deputi Bidang Kelembagaan Ir.Meliadi Sembiring, MSc,”jelasnya.

Bahkan berdasarkan rapat Koperasi Darul Makmur dengan PT Surya Dumai di kantor Camat Bukit Batu yang dihadiri Camat Bukit Batu dan Kapolsek   pada tahun 2017 tentang dualisme kepemimpinan Koperasi Darul Makmur yang diketuai Ismail dengan Sulaiman Husni itulah yang diakui oleh PT Surya Dumai.

Namun yang menjadi tanda tanya besar bagi anggota koperasi, kenapa PT Surya Dumai ini masih tetap mengakui adanya kepemimpinan Koperasi Darul Makmur itu adalah Ewok, yang diduga merupakan hasil rekayasa perusahaan sawit itu sendiri sehingga terjadinya dualisme kepemimpinan yang cukup meresahkan anggota koperasi. Ada apa dibalik semua ini?

Walau demikian, anggota Koperasi Darul Makmur berhadap kepada kepengurusan dibawah kemimpinan Ismail dengan sekretaris Sulaiman Husnis akan membawa kemajuan bagi koperasi ini, terutama yang sebagian anggota koperasi adalah petani sawit.(M.RITONGA)***

Comment

News Feed