by

Pastor Andreas Tefa Sau,SVD : “Pengurus IKETTUMA Hendaknya Berguru Dari Dua Orang Kudus Timotius dan Titus”

Maumere, LINTAS PENA

Pengurus Ikatan Keluarga Timor Tengah Utara di Maumere (IKETTUMA) dikukuhkan dalam perayaan Ekaristi yang bertepatan dengan gereja memperingati dua orang kudus Timotius dan Titus pengawal setia Santo Paulus ini diminta untuk memiliki semangat pelayanan yang bisa dirasakan semua anggota.

“Pengurus IKETTUMA hendaknya berguru pada dua orang kudus Timotius dan Titus yang dalam pewartaan selalu menonjolkan pelayanan dan kasih,” ungkap Pastor Penasihat IKETTUMA Pastor Andreas Tefa Sau,SVD pada perayaan Syukur dan Pengukuhan Pengurus IKETTUMA periode 2018-2023 di Wolombetan Maumere Jum’at 26 Januari 2018.

Biarawan Serikat Sabda Allah asal Timor Tengah Utara selama belasan tahun sebagai Prefek para Frater dan Pastor Kapelan di Austria Jerman ini lebih jauh mengatakan Tuhan merencanakan hidup ini ajaib. Kita manusia merencanakan lebih tetapi Tuhan memberikan sedikit. “Dalam kebersamaan dan semangat pelayanan kita saling mendukung satu sama lain di daerah rantau.”

Dalam Pengukuhan Para Pengurus inti dan Ketua seksi dipanggil berdiri mengelilingi altar dan mengucapkan doa pengukuhan dan tumpangan tangan dari Para Imam konselebran Pastor Mikhael de Fretis, SVD, Pastor Andreas Tefa Sau, SVD dan Pastor Apolonaris Tunbesi,SVD dan Pastor Yopi Akoit.

Ketua IKETTUMA Lukas Pate pada kesempatan itu meminta para pengurus baru saling bekerjasama untuk bersama warga Timor Tengah Utara (TTU) di Maumere menunjang program Pemerintah dengan berbagai profesi yang dimiliki. “Dengan komposisi kepengurusan yang didominasi orang-orang muda ini menjadi kekuatan besar untuk maju,”ujar pensiunan Kantor Imigrasi Maumere ini.

Sementara Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes mengatakan akan membangun Patung Kristus Raja setinggi 58 meter yang menjadi destinasi wisata religious di Timor Tengah Utara. “Mudah-mudahan dengan kehadiran Patung ini TTU semakin dikenal baik di tingkat nasional maupun di tingkat Internasional.”

Bupati Sikka Yosef Ansar Rera mengatakan kehadiran Ikettuma merupakan cerminan kebinekaan di kabupaten Sikka.”Saya perlu memberikan apresiasi kepada warga TTU di Kabupaten Sikka sebagai salah satu komponen dengan berbagai profesi telah mendukung program pemerintah Satu Sikka Yang Mandiri.” **** ( YUVEN FERNANDEZ)***

Comment

News Feed